Kompas TV nasional rumah pemilu

Bertambah 2 Orang, Ini Data Petugas KPPS Meninggal Dunia di DKI Jakarta

Kompas.tv - 18 Februari 2024, 00:05 WIB
bertambah-2-orang-ini-data-petugas-kpps-meninggal-dunia-di-dki-jakarta
Ilustrasi petugas KPPS. Kesehatan dan keselamatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjadi salah satu perhatian dalam Pemilu 2024. Kementerian Kesehatan berupaya agar tak ada lagi petugas KPPS yang meninggal saat menjalankan tugas. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Empat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 yang bertugas di DKI Jakarta meninggal dunia.

Sebelumnya ada dua petugas KPPS di DKI Jakarta meninggal dunia. Data terbaru mengungkap terdapat penambahan dua korban jiwa. 

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Astri Megatari menjelaskan dua petugas KPPS meninggal dunia berasal dari Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur dan Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, keduanya meninggal dunia pada Jumat (16/2/2024). Terkait penyebab kematian, Astri belum mendapat informasi lebih lanjut. 

"Hingga kini tercatat empat petugas KPPS yang meninggal dunia," ujar Astri, Sabtu (17/2/2024). 

Baca Juga: Duka Petugas KPPS Meninggal, KPU akan Beri Santunan Rp36 Juta dan Rp10 Juta untuk Pemakaman

Dua petugas KPPS yang meninggal tersebut yakni Joni Windari, petugas KPPS Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur dan Hasanah, petugas KPPS Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara.

Mewakili KPU DKI, Astri mengucapkan dukacita sedalam-dalamnya atas kepergian dari empat petugas KPPS tersebut.

Pihaknya juga mengimbau kepada jajaran termasuk panitia ad hoc Pemilu 2024 agar mengatur jadwal dengan mempertimbangkan kondisi. 

Astri mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk selalu siap siaga pelayanan kesehatan di Puskesmas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x