Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN Prabowo-Gibran Respons Pernyataan Ahok soal Kinerja Jokowi: Tujuannya Tutupi Borok Sendiri?

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 19:38 WIB
tkn-prabowo-gibran-respons-pernyataan-ahok-soal-kinerja-jokowi-tujuannya-tutupi-borok-sendiri
Juru bicara TKN Prabowo-Gibran, Puteri Komaruddin, dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (7/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Puteri Komaruddin selaku juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tak khawatir elektabilitas pasangan capres-cawapres itu akan terpengaruh oleh pernyataan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran sebagai wali kota Solo.

Menurut Puteri, saat ini tingkat kepercayaan atau approval rating Jokowi masih di kisaran 75 hingga 80 persen.

Approval rating-nya Pak Jokowi sendiri pada saat ini masih konsisten di angka 75 sampai 80 persen,” katanya dalam Kompas Petang Kompas TV, Rabu (7/2/2024).

“Jadi alih-alih kita khawatir soal dampak statement ini, justru mungkin ada pihak-pihak yang justru harus memikirkan apakah konsekuensinya akan negatif pada elektabilitas dari paslon yang diusung.”

Sebab, kata Puteri, saat seseorang semakin membuka "borok" orang lain, masyarakat akan makin bertanya-tanya tentang tujuannya.

Baca Juga: Tak Sepakat dengan Ahok, Jusuf Kalla Sebut Jokowi Kerjanya Blusukan

“Semakin banyak kita membuka boroknya orang lain, justru orang semakin bertanya-tanya, apakah ini memang tujuannya untuk menutupi borok sendiri?”

Mengenai kinerja Gibran, Puteri mengatakan putra Presiden Jokowi itu berhasil menaikkan angka pertumbuhan ekonomi Solo yang sempat terpuruk akibat pandemi.

“Kalau soal Mas Gibran kan teman-teman yang berasal dari Kota Solo sudah melihat sendiri kan kiprah beliau selama menjadi wali kota,” kata dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x