Kompas TV nasional hukum

Prajurit TNI yang Dikeroyok di Cipayung Jaktim Ternyata Komandan Provos Satpamwal Mabes TNI

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 09:50 WIB
prajurit-tni-yang-dikeroyok-di-cipayung-jaktim-ternyata-komandan-provos-satpamwal-mabes-tni
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono dalam konferensi pers di Balai Wartawan Puspen TNI Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prajurit TNI yang dikeroyok di Jalan Ganceng, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, ternyata Komandan Tim Provos Satuan Pengamanan dan Pengawalan (Satpamwal) Detasemen Markas Besar TNI.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Puspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono. Julius mengatakan korban adalah Sersan Mayor SP.

“Yang sehari-hari berdinas sebagai Dantim Provos Satpamwal Denma Mabes TNI,” kata Julius dalam keterangan resminya yang dikutip pada Selasa (10/10/2023).

Baca Juga: Kronologi Anggota TNI Dikeroyok 4 Orang di Cipayung, Berawal Senggolan Motor di Jalan Raya

Julius mengungkapkan terduga pelaku pengeroyokan terhadap Sersan Mayor SP berjumlah delapan orang. Namun, Polres Jakarta Timur menyebut pelaku pengeroyokan ada empat orang.

Menurut Julius, pengeroyokan terhadap Sersan Mayor SP itu terjadi di Jalan Ganceng, Pondok Ranggon, Cipayung, pada Senin (9/10/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur Kompol Gunarto mengatakan, pengeroyokan terjadi dipicu karena kendaraan korban dan pelaku tidak sengaja bersenggolan.

"Motifnya karena permasalahan di jalan. Pada saat berkendara, kendaraan pelaku menyenggol kendaraan korban," kata Gunarto.

Sersan Mayor SP yang mengendarai mobil itu awalnya mengerem mendadak karena ada kendaraan yang berhenti di depannya. 

Baca Juga: Momen Jokowi Berdiri Berdampingan dengan SBY dan Prabowo di Parade Senja HUT TNI di Kemenhan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x