Kompas TV nasional politik

Momen Jokowi Berdiri Berdampingan dengan SBY dan Prabowo di Parade Senja HUT TNI di Kemenhan

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 11:43 WIB
momen-jokowi-berdiri-berdampingan-dengan-sby-dan-prabowo-di-parade-senja-hut-tni-di-kemenhan
Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara Parade Senja Dirgahayu TNI ke 78 di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara Parade Senja Dirgahayu TNI ke 78 di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (9/10/2023).

Dalam acara  tersebut Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendampingi Jokowi menyambut sejumlah purnawirawan jenderal TNI yang hadir, termasuk  Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut keterangan tertulis dari Kemenhan, Prabowo bersama Jokowi menyambut kedatangan para purnawirawan Jenderal TNI itu dengan menyalami satu persatu serta salam hormat.

Baca Juga: HUT ke-78 TNI, Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kementerian Pertahanan

Beberapa di antaranya adalah Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Try Sutrisno, dan lain-lain.

Momen Jokowi, Prabowo, dan SBY terlihat kompak dan akrab. Bahkan ketiganya duduk berdampingan tepat dalam posisi berjejer bersama.

Sebelum acara Parade Senja dimulai, Prabowo bahkan juga sempat menyambut kedatangan SBY dan anaknya yakni Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di ruangan VIP, mereka pun nampak berbincang akrab bersama.

Baca Juga: Gubernur Kalteng Minta Jokowi Cabut HGU Perusahaan Besar, Buntut Warga Tewas Tertembak di PT HMBP

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi memimpin langsung kegiatan Parade Senja. 

“Seusai acara Parade Senja berakhir, yang ditutup dengan penurunan bendera  merah putih, Prabowo juga mengantar Presiden Joko Widodo masuk ke dalam mobilnya,” demikian ditulis dalam keterangan tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x