Kompas TV regional jabodetabek

Kronologi Anggota TNI Dikeroyok 4 Orang di Cipayung, Berawal Senggolan Motor di Jalan Raya

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 15:18 WIB
kronologi-anggota-tni-dikeroyok-4-orang-di-cipayung-berawal-senggolan-motor-di-jalan-raya
Ilustrasi penganiayaan pemukulan pukul bentrok perkelahian pengeroyokan. Seorang anggota TNI dikeroyok empat warga di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (9/10/2023) malam berawal dari senggolan sepeda motor.(Sumber: HANDOUT/Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang anggota TNI berinisial Serma S menjadi korban pengeroyokan di kawasan Jalan Kramat Ganceng, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Senin (9/10/2023) malam.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur Kompol Gunarto mengatakan, korban dikeroyok setelah terjadi senggolan kendaraan di jalan raya yang dilintasi korban.

Baca Juga: KPK Periksa Kasdi Subagyono Dalami Kasus Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian

"Benar, terjadi pengeroyokan terhadap anggota TNI," kata Kompol Gunarto, Selasa (10/10/2023).

Menurut Kompol Gunarto, anggota TNI itu dikeroyok empat orang yang merupakan warga sipil. Saat ini, keempat pelaku pengeroyokan anggota TNI itu telah diamankan Polres Metro Jakarta Timur.

"Motifnya karena permasalahan di jalan. Saat mengendarai, kendaraan pelaku menyenggol kendaraan korban," ujarnya.

Terkait peristiwa ini, polisi juga sudah berkoordinasi dengan Detasemen Polisi Militer Kodam (Denpom) Jaya karena korban merupakan anggota TNI.

Sementara terkait proses hukum terhadap empat pelaku pengeroyokan tersebut, Kompol Gunarto berujar saat ini tengah ditangani jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Baca Juga: Mantan Bacaleg PDIP yang Dikeroyok Massa di Lombok Disebut Tak Mencabuli Anaknya

Sebab, para pelaku pengeroyokan tersebut seluruhnya merupakan warga sipil.

"Pelaku sudah kami amankan empat orang. Kami sudah kordinasi juga dengan Denpom Jaya terkait ini. Pelaku akan kami proses di Polres Jakarta Timur," ujarnya.


Keempat pelaku sudah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Timur untuk proses penyelidikan lebih lanjut atas pengeroyokan yang mereka lakukan terhadap anggota TNI.

"Sudah kami amankan. Sekarang masih pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Timur," ujar Kompol Gunarto.

Baca Juga: Polisi di Riau Dikeroyok usai Tegur Pemotor: Korban Dihantam Gitar, Dilempari Batu, hingga Ditikam

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.