Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketua Kadin Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 4 September 2023, 20:56 WIB
ketua-kadin-arsjad-rasjid-ditunjuk-jadi-ketua-tim-pemenangan-nasional-ganjar-pranowo
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid ditunjuk sebagai ketua Tim Pemenangan Nasional bakal capres Ganjar Pranowo. (Sumber: Kompas.tv/Kadin)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia Arsjad Rasjid ditunjuk sebagai ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden atau bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Penunjukan Arsjad Rasjid diputuskan setelah dilakukan pertemuan antara ketua umum atau ketum partai politik pengusung Ganjar, antara lain Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Hanura Oeman Sapta Odang, Plt. Ketum PPP Muhamad Mardiono, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Hari Ini Parpol Koalisi Pengusung Ganjar Pranowo Kumpul di Markas PDI-P, Ini yang Dibahas

Pertemuan empat ketum parpol tersebut diketahui dilaksanakan di kantor DPP PDI Perjuangan atau PDIP di Jakarta pada Senin (4/9/2023).

"Kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh Ibu Megawati dalam rangka yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN. TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional,” kata Hary kepada wartawan.

“Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya. Di mana Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) adalah Pak Arsjad Rasyid, tadi diputuskan.”

Menurut Hary, Arsjad adalah sosok yang bisa diterima oleh semua kelompok karena dianggap memiliki kapasitas dan jaringan yang luar biasa sebagai ketua Kadin.

"Pak Arsyad Rasjid, kami tahu figur yang bisa diterima semua pihak, pintar, muda, jaringannya luas dan ketua umum Kadin juga. Itu yang saya rasa paling utama," ucapnya.

Baca Juga: Arsjad Rasyid Jelaskan Alasan GSI yang Bisnis PCR Jadi PT Bukan Yayasan

Sementara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan Arsjad Rasjid jadi Ketua TPN bacapres Ganjar Pranowo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x