Kompas TV nasional peristiwa

Sore Ini Jokowi Bakal Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di GBK Sabtu 1 Juli 2023

Kompas.tv - 1 Juli 2023, 10:10 WIB
sore-ini-jokowi-bakal-pimpin-upacara-hari-bhayangkara-ke-77-di-gbk-sabtu-1-juli-2023
Foto Arsip. Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara (irup) Hari Bhayangkara ke-77 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (1/7/2023) sore. (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara (irup) Hari Bhayangkara ke-77 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (1/7/2023) sore.

Informasi ini disampaikan Kabag Penum Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah.

"Upacara pukul 15.20 WIB. Inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo," Nurul, Sabtu (1/7).

Adapun lokasi Stadion GBK dipilih sebagai tempat upacara Hari Bhayangkara dengan harapan dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat. 

Lebih lanjut, ia mengatakan pada peringatan ulang tahun kali ini mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. 

Baca Juga: 50 Twibbon HUT Bhayangkara 2023: Ini Logo, Tema dan Contoh Ucapannya

Kombes Nurul menambahkan dalam rangkaian upacara ini, juga turut menampilkan Parade Kolosal dan Teatrikal Nusantara melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah.

Hari Bhayangkara ke-77 ini, kata dia melansir Tribunnews, juga akan dihiasi dengan festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga SKCK keliling.


Sejarah Hari Bhayangkara

Seperti diketahui, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara atau Hari Bhayangkara 2023 diperingati hari ini, Sabtu (1/7).

Diketahui, Hari Bhayangkara 1 Juli adalah hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Dalam peraturan tersebut tercantum penyatuan korps kepolisian yang berada di daerah-daerah menjadi satu kesatuan secara nasional di bawah pemerintahan Republik Indonesia.

Baca Juga: Polres Kediri Kota Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial Peringati HUT Bhayangkara Ke 77

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x