Kompas TV nasional hukum

Geledah Balai Kota Bandung, Penyidik KPK Bawa Tiga Koper Hitam

Kompas.tv - 17 April 2023, 19:16 WIB
geledah-balai-kota-bandung-penyidik-kpk-bawa-tiga-koper-hitam
Sejumlah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa tiga koper selepas melakukan penggeledahan di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/4/2023). (Sumber: ANTARA/Ricky Prayoga)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

 

BANDUNG, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Balai Kota Bandung, Jawa Barat, selama lima jam, Senin (17/4/2023).

Petugas membawa tiga koper hitam yang diduga berisi dokumen terkait kasus dugaan korupsi yang melibatkan Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana.

"Tadi pemeriksaan (penggeledahan) dilakukan di Kantor Wali Kota, Wakil Wali Kota, ATCS (Area Traffic Control System), dan Kantor Dishub," kata Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Senin, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pertimbangkan Bantuan Hukum Yana Mulyana: Bagaimanapun Dia Pimpinan Kami

Tiga koper tersebut, yang diyakini berisi dokumen, dimasukkan ke dalam dua dari tiga mobil yang digunakan oleh penyidik KPK.

Diduga, koper-koper ini berisi dokumen dari tiga ruangan yang digeledah, yaitu ruang Wali Kota Bandung, ruang Wakil Wali Kota Bandung, dan ruang kantor Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Ema mengatakan tidak mengetahui secara pasti jenis dan jumlah dokumen yang diambil KPK. Namun dia tidak menampik adanya dokumen kertas dan hard drive yang diambil dari ruang ATCS.

"Sepertinya ada, tapi saya enggak tahu pasti," jelas Ema.

Baca Juga: Kode Suap 'Musang King' Wali Kota Bandung, KPK Sita Uang hingga Sepatu Senilai Rp924 Juta!



Sumber : Antara, KOMPAS TV


BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x