Kompas TV nasional rumah pemilu

Balas Gerindra, Nasdem: Komunikasi di Koalisi Perubahan Mesra, Tak Ada Saling Serang

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 14:22 WIB
balas-gerindra-nasdem-komunikasi-di-koalisi-perubahan-mesra-tak-ada-saling-serang
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya di sela-sela Rakernas Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (17/6/2022) (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyebut, komunikasi di dalam Koalisi Perubahan selalu berjalan mesra dan berlangsung baik. Koalisi Perubahan ini digagas oleh Nasdem, PKS, dan Demokrat di Pilpres 2024. 

Hal ini menanggapi pernyataan elite Partai Gerindra yang menyatakan ada koalisi parpol yang saling serang media. 

Baca Juga: Gerindra Pamer Sekber ke Partai Lain: Kita Paling Kompak, Nggak Ada Saling Serang

"Enggak ada (saling serang), kan kita lihat ya sesama tim kecil saling mesralah. Kalau ada hal-hal yang, Koalisi Perubahan itu ada dinamika sedikit berubah-ubah ya itu artifisial aja. Aman, terkendali," kata Willy saat dihubungi, Selasa (24/1/2023). 


 

Menurut dia, pendapat dari masing-masing parpol yang tergabung dalam Koalisi Perubahan itu hanya sebuah dinamika untuk menyongsong strategi pemenangan di pesta demokrasi. 

"Kalau dilihat dari dinamika tim kecil, fine-fine aja. So far, so good. Bahwasanya ada hal-hal dinamika itu suatu hal yang wajar saja, yang penting kami terus membahas beberapa agenda ke depan. Ya terjadi sedikit gimik-gimik wajar ajalah," ujarnya.

Willy pun tak lupa memberikan selamat kepada Gerindra dan PKB yang sudah meresmikan sekretariat bersama atau sekber. Dirinya berharap koalisi kedua parpol itu bisa segera mendeklarasikan capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Selamat atas diresmikannya Sekber Gerindra dan PKB. Semoga secepatnya memiliki pasangan capres dan cawapres. Ya kita bertanding saling menghormati. Tentu NasDem mengucapkan selamat," katanya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengklaim koalisinya dengan PKB menjadi yang paling maju di antara koalisi parpol lain.

Buktinya, kata dia, ada Sekretariat Bersama (Sekber) antara pihaknya dan PKB untuk pemilu 2024 ketika parpol lain belum ada yang benar-benar terlihat serius. 

"Kalau Anda bandingkan dengan koalisi-koalisi lain, koalisi kita paling maju, kita sudah fix," Habiburokhman ditemui di Sekber Gerindra-PKB, Senin (23/1/2023). 

Baca Juga: Pengamat: Peresmian Sekber Gerindra- PKB, Capres Makin Jelas dan Sindiran ke Koalisi Perubahan

Meski belum ada pasangan capres dan cawapres. Namun, baginya itu bukan persoalan.

"Paling kompak, enggak ada saling serang di media, dan sebagainya," tambahnya.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x