Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Pamer Sekber ke Partai Lain: Kita Paling Kompak, Nggak Ada Saling Serang

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 11:02 WIB
gerindra-pamer-sekber-ke-partai-lain-kita-paling-kompak-nggak-ada-saling-serang
Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/9/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Gerindra mengaku, pihaknya dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan koalisi paling kompak di antara partai politik (parpol) lain yang ada jelang pemilu 2024. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, lantas mengeklaim koalisinya dengan PKB menjadi yang paling maju di antara koalisi partai politik (parpol) lain.

Buktinya, kata dia, ada Sekretariat Bersama (Sekber) antara pihaknya dan PKB untuk pemilu 2024 ketika parpol lain belum ada yang benar-benar terlihat serius. 


 

"Kalau Anda bandingkan dengan koalisi-koalisi lain, koalisi kita paling maju, kita sudah fix," Habiburokhman ditemui di Sekber Gerindra-PKB, Senin (23/1/2023) dilansir kompas.com. katanya. Meski belum ada pasangan capres dan cawapres. Namun, baginya itu bukan persoalan.

"Paling kompak, enggak ada saling serang di media, dan sebagainya," tambahnya.

Baca Juga: Fadli Zon Sebut Capres-Cawapres Gerindra dan PKB Telah Dikomunikasikan dengan Jokowi

Habuburokhman juga menyebut, PKB-Gerindra solid dan tanpa konflik meskipun belum memutuskan cawapres maupun capres untuk Pilpres 2024. 

Sebelumnya seperti diberitakan,  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan sekretariat bersama (Sekber) pada Senin (23/1/2023). 

Dalam pidatonya, Prabowo berharap partai politik lain bisa bergabung bersama koalisi ini menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

"Hari ini bukti kerja sama kita solid, optimisme kita tinggi, kita akan maju ke rakyat membela kepentingan rakyat," jelasnya. 

"Ini awalan yang jelas ada PKB, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin nanti logonya tidak hanya dua partai," sambung Prabowo. 

Baca Juga: Resmikan Sekber Gerindra-PKB, Prabowo Tatap Februari 2024, Cak Imin Sebut Momen 1 Rajab

Sementara itu, Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut, dipilihnya hari ini sebagai agenda peresmian karena bertepatan dengan momentum 1 Rajab. 

"Kita pilih hari ini 23 Januari 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat islam. Rajab ini berbenah dan persiapan menuju Ramadan. InsyaAllah dengan peresmian ini kerja sama Gerindra-PKB terwujud." 



Sumber : Kompas TV/kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x