Kompas TV olahraga sports

Jelang Laga Kedua Thomas-Uber Cup 2024, PBSI: Jaga Fokus untuk Lebih Prima Lagi

Kompas.tv - 28 April 2024, 23:35 WIB
jelang-laga-kedua-thomas-uber-cup-2024-pbsi-jaga-fokus-untuk-lebih-prima-lagi
Legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja yang kini menjabat sebagai kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI. Hal ini diumumkan pada Rabu (21/2/2024) (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

CHENGDU, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpresi) PP PBSI Ricky Soebagdja mengimbau tim Indonesia untuk menjaga fokus dalam laga kedua fase grup Thomas-Uber Cup 2024. 

Menurut jadwal, Tim Thomas dan Tim Uber Indonesia bakal melakoni laga kedua fase grup pada Senin (29/4/2024) besok. 

Dalam laga perdana, baik Tim Thomas dan Tim Uber Indonesia sama-sama meraih kemenangan sempurna.

Tim Thomas yang dikapteni Fajar Alfian sukses menyikat Inggris 5-0, sedangkan Tim Uber yang dipimpin Apriyani Rahayu menekuk Hong Kong dengan skor serupa. 

“Apresiasi saya ucapkan kepada tim Thomas dan Uber yang sukses melewati laga pertama dengan kemenangan penuh. Untuk laga pertama saya cukup puas walaupun masih banyak catatan, evaluasi dan kekurangan yang harus segera diperbaiki untuk pertandingan ke depan terutama bila di tim Thomas yaitu penampilan dari Bagas/Fikri,” jelas Ricky di Chengdu, Minggu (28/4) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024: Hari Ini Rehat, Besok Lawan Thailand dan Uganda

“Tapi terlepas itu semua, saya mengucapkan terima kasih untuk perjuangannya kemarin. Tetap jaga kesehatan, jaga fokus untuk lebih prima lagi,” ujarnya menambahkan.

Menurut jadwal, Tim Thomas Indonesia bakal meladeni tantangan Thailand pada laga kedua Grup C. Sementara Tim Uber Indonesia akan menghadapi Uganda. 

Ricky meminta tim Indonesia untuk tidak meremehkan para lawannya. 

“Tapi di tim Thomas lawannya adalah Thailand. Tentu kekuatan mereka tidak boleh kita anggap enteng, jadi kita harus benar-benar berhitung dari segala sisi dalam hal penentuan susunan pemain,” kata Ricky.

“Apalagi melihat penampilan Thailand tadi malam, walau kalah 1-4 dari India tapi mereka memberikan perlawanan yang ketat. Ini benar-benar harus diwaspadai,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2024: Indonesia Bungkam Hong Kong 5-0


 



Sumber : Kompas TVAntara


BERITA LAINNYA



Close Ads x