Kompas TV nasional rumah pemilu

Resmikan Sekber Gerindra-PKB, Prabowo Tatap Februari 2024, Cak Imin Sebut Momen 1 Rajab

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 11:40 WIB
resmikan-sekber-gerindra-pkb-prabowo-tatap-februari-2024-cak-imin-sebut-momen-1-rajab
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan sekretariat bersama (Sekber) pada Senin (23/1/2023). 

Baca Juga: Prabowo dan Cak Imin Bertemu Empat Mata Hari Ini, Apakah Ada Pengumuman Capres-Cawapres?

Dalam pidatonya, Prabowo berharap partai politik lain bisa bergabung bersama koalisi ini menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

"Hari ini bukti kerja sama kita solid, optimisme kita tinggi, kita akan maju ke rakyat membela kepentingan rakyat. Ini awalan yang jelas ada PKB, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin nanti logonya tidak hanya dua partai," kata Prabowo. 


 

Menteri Pertahanan itu menjelaskan, peresmian sekber ini sebagai bentuk tindak lanjut kerja sama Gerindra dan PKB.

"Selama ini kerja sama itu kita laksanakan masing-masing partai konsolidasi ke dalam untuk menyongsong, menghadapi kewajiban kita semua, yaitu kewajiban konstitusional kita bahwa tidak lama lagi hampir 1 tahun yang akan datang 14 Februari 2024," ujarnya. 

Sementara itu, Cak Imin menyebut, dipilihnya hari ini sebagai agenda peresmian karena bertepatan dengan momentum 1 Rajab. 

"Kita pilih hari ini 23 Januari 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat islam. Rajab ini berbenah dan persiapan menuju Ramadan. InsyaAllah dengan peresmian ini kerja sama Gerindra-PKB terwujud." 

"Melanjutkan kesuksesan yang ada, melompat lebih jauh lagi di masa mendatang. Akan sangat lengkap lagi untuk indonesia yang adil dan sejahtera," katanya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x