Kompas TV nasional peristiwa

Ini Ajudan Irjen Ferdy Sambo yang Dimintai Keterangan Komnas HAM soal Kematian Brigadir J

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 11:35 WIB
ini-ajudan-irjen-ferdy-sambo-yang-dimintai-keterangan-komnas-ham-soal-kematian-brigadir-j
Ajudan Kadiv Propam Nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo dimintai keterangan oleh Komnas HAM perihal tewasnya Brigadir J (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak tujuh ajudan Kadiv Propam Nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo dimintai keterangan di Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Sesuai jadwal, Komnas HAM akan meminta keterangan dari ajudan Kadiv Propam Nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Sebagian besar, ajudan Irjen Ferdy Sambo yang di Komnas HAM menggunakan kemeja berwarna putih. Dipandu staf Komnas HAM, ajudan Irjen Ferdy Sambo berjalan cepat masuk ke dalam Gedung Komnas HAM.

Berdasarkan laporan Jurnalis KOMPAS TV Revi Desantra, Komisioner Komnas HAM Muhammad Choirul Anam menyampaikan pemeriksaan terhadap 7 ajudan Irjen Ferdy Sambo dilakukan dengan 2 tipe yang berbeda.

Baca Juga: Komnas HAM Gali Keterangan Tim Forensik Polri, dari Jenazah Brigadir J Datang hingga Tutup Peti

Pertama, setiap ajudan Irjen Ferdy Sambo akan dimintai keterangan secara sendiri-sendiri soal tewasnya Brigadir J.

Setelah itu, Komnas HAM baru akan memintai keterangan seluruh ajudan Irjen Ferdy Sambo secara bersamaan perihal tewasnya Brigadir J.


 

Proses menggali keterangan terhadap semua ajudan Irjen Ferdy Sambo, dilakukan Komnas HAM di lantai 2 Gedung Komnas HAM.

Dari ketujuh ajudan Irjen Ferdy Sambo yang dimintai keterangan Komnas HAM, juga ada Bharada E. Namu tidak dapat dipastikan kehadiran Bharada E. 

Dalam kasus tewasnya Brigadir J, Bharada E disebut pihak kepolisian sebagai pihak yang menjadi lawan baku tembak Brigadir J.

Baca Juga: Komnas HAM Konfirmasi Waktu Kematian Brigadir J ke Tim Forensik: Peristiwanya Jadi Lebih Terang

Selain memeriksa 7 ajudan Irjen Ferdy Sambo, informasi yang diterima KOMPAS TV, Komnas HAM juga akan meminta keterangan dari Tim Puslabfor dan Ahli Siber dari kepolisian.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x