Kompas TV lifestyle travel

Kompas Travel Fair 2023 Resmi Dibuka, Buru Promo dan Penawaran Menarik untuk Berwisata

Kompas.tv - 1 September 2023, 18:30 WIB
kompas-travel-fair-2023-resmi-dibuka-buru-promo-dan-penawaran-menarik-untuk-berwisata
Vice President Bank Mandiri Yudita Wahyu Dewanti, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kemenparekraf Cecep Rukendi, EVP Head Marketing & Lifestyle Business OCBC NISP Amir Widjaya, dan Direktur Bisnis Harian Kompas Lukminto Wibowo (kiri ke kanan) membuka Kompas Travel (KTF) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (1/9/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG, KOMPAS.TV - Kompas Travel Fair (KTF) 2023 resmi dibuka di Hall 5 dan Hal 6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Jumat (1/9/2023).

Acara ini dibuka oleh Vice President Bank Mandiri Yudita Wahyu Dewanti, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kemenparekraf Cecep Rukendi, EVP Head Marketing & Lifestyle Business OCBC NISP Amir Widjaya, dan Direktur Bisnis Harian Kompas Lukminto Wibowo

Kompas Travel Fair 2023 diselenggarakan oleh Harian Kompas bersama Bank Mandiri dan Bank OCBC NISP dengan mengusung tagline “Yuk Berangkat”.

Baca Juga: Kompas Travel Fair Tahun ke-10 Kembali Digelar, Banyak Promo Menarik!

Pengunjung akan disuguhkan pameran yang menyediakan kebutuhan pelancong untuk berwisata, seperti paket wisata, tiket pesawat, tiket obyek wisata, hingga perlengkapan wisata.

Tak hanya itu, pengunjung bisa mendapatkan promo cetar wahana pilihan KTF 2023, seperti tiket Taman Safari Bogor, Taman Safari Bali, Jakarta Aquarium, dan Kidzania hanya Rp50.000. 

Tiket Jungle Land dan The Jungle juga bisa dikantongi dengan harga Rp 35.000. Pengunjung juga bisa memperoleh koper ace. Japan seri Algonam-z size 20” dengan harga Rp 399.000. 

Tersedia pula cashback hingga Rp 4,5 juta, diskon hingga 50 persen, cicilan 0 persen sampai dengan 12 bulan. Tak ketinggalan tentunya beragam voucher gratis dan masih banyak lagi.

Yang tak kalah menarik, mereka yang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri, bisa membuat paspor di KTF, tepatnya di booth Imigrasi. Setiap harinya tersedia 80 paspor elektronik dan 20 paspor biasa.

Pemulihan Industri Pariwisata

Setelah dihantam pandemi, pada tahun 2022 industri pariwisata di Indonesia kembali menggeliat. Berdasarkan data Kemenparekraf tahun 2022, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (wisnus) berhasil melampaui target. 

Pada 2022, terdapat kunjungan wisman sebanyak 5,5 juta kedatangan atau di atas target yang sejumlah 1,8- 3,6 juta kedatangan. Sedangkan pergerakan wisnus mencapai 800 juta perjalanan atau di atas target yang sebesar 550 juta perjalanan.

Pada triwulan I 2023, pemerintah pun menaikkan target kunjungan wisman menjadi 8,5 juta kunjungan dari yang mulanya 3,5 juta - 7,4 juta kunjungan.

Baca Juga: Tertarik Berkunjung ke Desa Wisata? Kunjungi Gerai nya di Kompas Travel Fair untuk Promo Menarik!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x