Kompas TV entertainment film

Film Taylor Swift: The Eras Tour Tayang Mulai 3 November di Indonesia, Ini Bocorannya

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 05:25 WIB
film-taylor-swift-the-eras-tour-tayang-mulai-3-november-di-indonesia-ini-bocorannya
Para penggemar Taylor Swift tengah bersiap untuk ticket war penyanyi favorit mereka hari ini, Rabu (5/7/2023). (Sumber: AP Photo/George Walker IV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Taylor Swift: The Eras Tour dijadwalkan tayang pada 3 November 2023 di bioskop Indonesia. Sebelumnya, film ini dirilis secara perdana di bioskop New York, Amerika Serikat (AS) pada Jumat (13/10/202).

Film Taylor Swift: The Eras Tour merupakan dokumenter yang merekam perjalanan tur konser penyanyi tersebut dalam pertunjukan di SoFi Stadium, Los Angeles, AS pada Agustus 2023. Film karya sutradara Sam Wrench ini menayangkan 40 lagu dari konser selama dua jam 48 menit. 

Taylor Swift sempat membagikan cuplikan film The Eras Tour melalui akun YouTube-nya pada 31 Agustus 2023. Dalam cuplikan tersebut, tampak Taylor tampil di atas panggung di hadapan ribuan penggemar yang bersorak.

“Ini merupakan pengalaman paling luar biasa sepanjang hidup saya,” kata Taylor.

Baca Juga: Viral Mba Taylor di TikTok, Apa Maksudnya dan Kaitannya dengan Taylor Swift?

Film ini disebut akan membuat penonton dapat menikmati setiap lagu dalam konser Taylor Swift dengan lebih dekat dan visual panggung yang mengesankan secara utuh. Film ini menampilkan setiap panggung dari berbagai sudut dengan pencahayaan yang bagus. 

Hal ini memudahkan penonton menyaksikan setiap penampilan dengan lebih jelas dan detail. Selain itu, suara penonton di lokasi konser yang terdengar memekakkan telinga juga semakin menghibur penonton filmnya.


Sepanjang film, Taylor ditemani para penari memancarkan energi yang sama sepanjang tiga dari enam hari konser yang difilmkan.

Penyanyi 33 tahun ini membawa penonton dalam perjalanan melalui sepuluh era berbeda dalam karier musiknya. Lagu-lagunya membuat para penonton tidak dapat menahan diri untuk ikut berdiri, bernyanyi, dan menari di dalam bioskop.

Di hari pertama penayangannya, Taylor Swift: The Eras Tour menghasilkan 39 juta dollar AS atau Rp612.417.000.000 (Rp612 miliar). Proyeksi awal menunjukkan bahwa film konser Taylor Swift dapat mencapai penjualan sebesar 75 juta dolar, bahkan lebih.

Baca Juga: Konser Beyonce dan Taylor Swift Goyang Ekonomi, Bikin Inflasi Naik!

Hal ini menjadikan film The Eras Tour sebagai film konser musik terlaris sepanjang sejarah.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x