Kompas TV entertainment selebriti

Perjalanan Putri Ariani di America's Got Talent 2023, Peraih Golden Buzzer yang Raih Juara 4

Kompas.tv - 28 September 2023, 12:43 WIB
perjalanan-putri-ariani-di-america-s-got-talent-2023-peraih-golden-buzzer-yang-raih-juara-4
Leona Lewis memberikan wejangan kepada Putri Ariani. (Sumber: YouTube/Americas Got Talent)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tak sedikit yang terkejut mendengar pengumuman pemenang America’s Got Talent (AGT) 2023 atau musim ke-18, di mana Putri Ariani berhasil meraih juara empat. Adapun, pemenang AGT 2023 adalah pelatih anjing dan anjingnya, Adrian Stoica and Hurricane. 

Meski Putri Ariani tak dapat menempati juara pertama, pertunjukannya dari babak ke babak telah membuatnya dikenal publik sebagai sosok yang bertalenta dan menginspirasi.

Dia berhasil membuat penonton melihat bakatnya, suara emas dan kemampuan bermain piano, bukan kondisi fisiknya sebagai seorang penyandang disabilitas.

Baca Juga: Putri Ariani Juara Empat America’s Got Talent 2023, Leona Lewis Beri Wejangan Ini

Perjalanan Putri Ariani di AGT 2023

1. Audisi: Mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell

Penyanyi muda Indonesia, Putri Ariani terkejut menerima Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam ajang America Got Talents. (Sumber: Istimewa)

Perjalanan Putri Ariani di America's Got Talent 2023 dimulai dengan audisi yang tak terlupakan. Saat itu, dia tampil di depan para juri dengan lagu "Sorry Seems to Be the Hardest Word" dari Elton John.

Namun, juri AGT, terutama Simon Cowell, merasa bahwa Putri memiliki potensi yang lebih besar. Simon Cowell meminta Putri untuk menyanyikan lagu lain, dan tanpa ragu, Putri Ariani menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul "Loneliness."

Lagu ini berhasil menyihir hati para juri, dan momen bersejarah terjadi ketika Simon Cowell memberikan golden buzzer untuknya. Taburan confetti emas dan tepuk tangan meriah menyambut Putri, dan dia pun lolos ke babak semifinal dengan gemilang.

Di usianya yang masih belia, Putri Ariani tiba-tiba menjadi terkenal dan diundang oleh sejumlah pejabat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo. Ini adalah awal yang indah untuk perjalanan karirnya di America's Got Talent.

Baca Juga: Putri Ariani Juara Keempat America’s Got Talent 2023, Juara Pertama Adrian Stoica and Hurricane

2. Semifinal: Memukau Juri dengan Lagu U2

Putri Ariani menyanyikan lagu lagu I Still Havent Found What Im Looking For dari U2 di semifinal Americas Got Talent 2023, Rabu (6/9/2023). (Sumber: YouTube/Americas Got Talent)

Pada tanggal 6 September, babak semifinal digelar, dan Putri Ariani tampil memukau. Kali ini, dia memilih menyanyikan lagu dari band U2 yang terkenal, berjudul "I Still Haven't Found What I'm Looking For." 

Penampilannya mendapat empat standing ovation dari para juri, yang termasuk Simon Cowell. Simon Cowell bahkan mengaku bahwa dia tidak bisa menemukan kata-kata untuk menggambarkan keindahan penampilan Putri. 

Heidi Klum menyebut suara Putri sebagai suara malaikat yang sedang bernyanyi. Dengan penampilan luar biasa ini, Putri berhasil mendapatkan vote terbanyak kedua dalam Qualifier 3 dan maju ke babak final.

Baca Juga: Rencana Putri Ariani Jika Menang AGT 2023: Hadiah Capai Rp15 M, Beli Kastil hingga Keliling Dunia

3. Final: Bersaing dengan Sepuluh Finalis Terbaik

Putri Ariani tampil di babak final Americas Got Talent 2023 dengan membawakan lagu Dont Let the Sun Go Down on Me dari Elton John, Rabu (27/8/2023). (Sumber: YouTube/Americas Got Talent)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x