Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Pj Gubernur Jabar Surati Pemprov Jateng: Minta ASN Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 10:19 WIB
pj-gubernur-jabar-surati-pemprov-jateng-minta-asn-terbang-dari-bandara-kertajati-majalengka
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin telah mengirim surat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, terkait dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

KABUPATEN BANDUNG, KOMPAS.TV - Penjabat Gubernur Jawa Barat (Pj Jabar) Bey Triadi Machmudin telah mengirim surat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah terkait dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Bey meminta agar Pemprov Jateng mengimbau para aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya untuk menggunakan penerbangan dari Bandara Kertajati. 

"Untuk ASN Provinsi Jabar sudah diberi edaran. Bahkan saya juga berkirim surat kepada Pemprov Jawa Tengah (Jawa Tengah) agar bersedia menggunakan Kertajati untuk daerah yang dekat, jadi berharap karena jarak yang dekat, (seperti) dari Brebes dari daerah-daerah situ menggunakan Kertajati," kata Bey, di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/10/2023). 

Ia menegaskan, permintaan itu bukan paksaan.

ASN Jateng di daerah-daerah sekitar Bandara Kertajati bisa terbang dari sana, selama rute yang dituju tersedia. 

Baca Juga: Pemprov Jabar Minta Persib Terbang dari Kertajati Kalau Mau Tanding di Kandang Lawan

"Tapi kalau tidak ada jangan maksa, misalnya mau ke Manado tidak ada jangan maksa dari Kertajati, jangan menjadi biaya tinggi kalau ada rutenya silakan," ujarnya seperti dikutip dari Antara. 

Bey juga kembali menegaskan, klub sepak bola Persib Bandung telah berkomitmen untuk berangkat tandang dari BIJB Kertajati.

"Persib sudah komitmen untuk berangkat dari Kertajati asal yang ada tujuannya," ucapnya. 

Sebelumnya, Bey Triadi Machmudin meminta tim sepak bola Persib Bandung menggunakan Bandara Kertajati, untuk pertandingan tandang.

Hal itu dilakukan untuk meramaikan penerbangan dari bandara baru itu, yang resmi beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023.

Ia juga meminta Persib untuk membuka toko merchandise di Bandara Kertajati. 

Baca Juga: ASN di Jawa Barat Diinstruksikan Gunakan Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober

"Persib itu kan kebanggaan Jawa Barat ya. Tadi saya ajak direktur Persib untuk pertama kalau Persib keluar kota menggunakan pesawat dan ada tujuannya di sini gunakan dari sini mereka setuju," kata Bey Machmudin di BIJB Kertajati, Rabu (18/10/2023). 

"Kemudian menjadi tenant di sini, menjual merchandise kaos dan sebagainya, tadi juga sudah kontak dengan pak Dirut BIJB," tambahnya.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x