Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Pemprov Jabar Minta Persib Terbang dari Kertajati Kalau Mau Tanding di Kandang Lawan

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 15:42 WIB
pemprov-jabar-minta-persib-terbang-dari-kertajati-kalau-mau-tanding-di-kandang-lawan
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meminta tim sepak bola Persib Bandung menggunakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk pertandingan tandang. (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

MAJALENGKA, KOMPAS.TV- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meminta tim sepak bola Persib Bandung menggunakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk pertandingan tandang.

Hal itu dilalukan untuk meramaikan penerbangan dari bandara baru itu, yang resmi beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023. Ia juga meminta Persib untuk membuka toko merchandise di Bandara Kertajati. 

"Persib itu kan kebanggaan Jawa Barat ya. Tadi saya ajak direktur Persib untuk pertama kalau Persib keluar kota menggunakan pesawat dan ada tujuannya di sini gunakan dari sini mereka setuju," kata Bey Machmudin di BIJB Kertajati, Rabu (18/10/2023). 

"Kemudian menjadi tenant di sini, menjual merchandise kaos dan sebagainya, tadi juga sudah kontak dengan pak Dirut BIJB," tambahnya seperti dikutip dari Antara. 

Baca Juga: ASN di Jawa Barat Diinstruksikan Gunakan Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober

Selain itu, dia juga meminta ada spot khusus untuk foto dengan menampilkan citra tiga dimensi dari lambang tim sepak bola asal Jawa Barat tersebut.

"Yang saya minta itu tiga dimensi timnya, nanti jadi pengunjung bisa foto bersama itu aja," ujarnya. 

Pemprov Jabar juga akan mengadakan pertunjukan kebudayaan Sunda secara rutin di Kertajati, guna menghibur para penumpang. 

Hingga saat ini, ada ada 7 rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, ke Kertajati. Yakni penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang. Rute tersebut dilayani oleh maskapai AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. 

Baca Juga: Pertama di ASEAN, Pertamina Produksi Bioavtur dari Minyak Sawit, Sukses Dipakai Garuda Indonesia

Bey yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden ini menegaskan, PemprovJawa Barat akan tetap menjadi mayoritas pemilik saham Kertajati meski ada investasi asing. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x