Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Tiket Kapal Laut di Labuan Bajo Kini Bisa Dibeli Online, Berikut Daftar Rute dan Cara Belinya

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 07:27 WIB
tiket-kapal-laut-di-labuan-bajo-kini-bisa-dibeli-online-berikut-daftar-rute-dan-cara-belinya
Berwisata menggunakan kapal laut di kawasan Labuan Bajo, NTT, kini semakin mudah. Anda sudah bisa memesan tiket penyeberangan secara online di laman trip.ferizy.com dan aplikasi Ferizy. (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berwisata menggunakan kapal laut di kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), kini semakin mudah. Anda sekarang bisa memesan tiket penyeberangan secara online di laman trip.ferizy.com dan aplikasi Ferizy. 

Sekretaris Perusahaan ASDP Shelvy Arifin mengatakan pihaknya menerapkan pembelian tiket online mulai 9 Agustus 2023 di Pelabuhan Labuan Bajo dan 12 Agustus 2023 di Pelabuhan Sape. Ada lima rute yang tiketnya kini bisa dibeli secara online

"Terdapat lima lintasan di Pelabuhan Labuan Bajo di mana pengguna jasa dapat memesan tiket online melalui trip.ferizy.com antara lain Labuan Bajo-Sape (PP), Labuan Bajo-Waingapu, Labuan Bajo-Pulau Rinca, Labuan Bajo-Bira, dan Labuan Bajo-Jampea," kata Shelvy dalam keterangan tertulisnya, dilihat Kamis (10/8/2023).

Baca Juga: Jokowi Restui Rencana Penghapusan Kredit Macet UMKM di Perbankan yang Nilainya Maksimal Rp5 M

Pembelian tiket secara online juga diikuti dengan metode pembayaran cashless. ASDP telah memberlakukan pembelian tiket cashless untuk dua pelabuhan yakni Pelabuhan Labuan Bajo dan Pelabuhan Sape. 

Pada Pelabuhan Sape sendiri ASDP melayani pemesanan tiket online di rute Sape-Labuan Bajo, Sape-Waikelo, dan Sape-Waingapu.

"ASDP menghadirkan dua kapal yang diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepada pengguna jasa," ujarnya. 

Pembeli bisa membayar lewat metode virtual account bank BRI, Mandiri, BNI, BSI, BCA, CIMB Niaga, BTN, BTPN, Pospay, dan masih banyak pilihan bank lainnya.

Baca Juga: Ada 800.000 Keluarga Baru Tiap Tahun, Jokowi Minta REI Atasi Backlog Perumahan 12,1 Juta Unit

Pembayaran juga dapat melalui e-wallet seperti LinkAja, ShopeePay, OVO, DANA dan BLU BCA Digital.

"ASDP mengimbau masyarakat tidak membeli tiket mendekati jam keberangkatan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sejak web reservation ini diberlakukan, tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan dan pengguna jasa wajib memiliki tiket satu hari sebelum hari H keberangkatan," tutur Shelvy.



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x