Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Man United vs Arsenal: Antony dan Rashford Bawa Setah Merah Kalahkan The Gunners

Senin, 5 September 2022 | 00:44 WIB
hasil-man-united-vs-arsenal-antony-dan-rashford-bawa-setah-merah-kalahkan-the-gunners
Marcus Rashford mencetak dua gol untuk membawa Manchester United menang 3-1 atas Arsenal, Minggu (4/9/2022). (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marcus Rashford dan Antony menjadi bintang saat Manchester United mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1, Minggu (4/9/2022). 

Gol debut Antony dan dua gol dari Rashford hanya mampu dibalas sekali oleh Arsenal lewat kaki Bukayo Saka. 

Dengan hasil ini, Manchester United naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan poin 12.

Sementara Arsenal yang mengalami kekalahan perdananya masih bercokol di puncak klasemen dengan 15 poin dari 6 pertandingan. 

Baca Juga: CEO Juventus Sedih dengan Situasi Cristiano Ronaldo di Manchester United

Jalannya Pertandingan Man United vs Arsenal

Saat babak pertama dimulai, Manchester United tampil percaya diri dengan menguasai jalannya laga. 

Namun di menit 13, Arsenal justru mampu lebih dulu unggul melalui Gabriel Martinelli memanfaatkan umpan terobos dari Martin Odegaard. 

Akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena ada pelanggaran yang dilakukan kepada Christian Eriksen. 

Menit 35, Manchester United akhirnya membuka skor lebih dulu. Berawal dari penetrasi Bruno Fernandes, bola lalu diberikan kepada Jadon Sancho. 

Sancho yang melihat Rashford memberikan umpan pendek kepada sang penyerang. Rashford yang posisinya sudah ditutup lalu memberikan umpan terobos kepada Antony. 

Pemain asal Brasil itu lalu dengan mudah menceploskan bila ke gawang Arsenal dan membuka keunggulan unutk Manchester United. 

Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana Antony untuk Setan Merah. 

Memasuki babak kedua, Arsenal yang tertinggal lebih dulu mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan. 

Tim racikan Mikel Arteta itu lalu mampu menyamakan kedudukan melalui kaki Bukayo Saka di menit 60.

Kehilangan keunggulannya, Manchester United kembali meningkatkan serangannya. Enam menit berselang dari gol Arsenal, Setan Merah kembali mendapatkan keunggulannya. 

Baca Juga: Manchester United vs Arsenal: CR7 Berpeluang Mencetak Gol ke-10 ke Gawang Arsenal

Adalah Marcus Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan cantik dari Bruno Fernandes untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Di menit 75, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor. Eriksen yang lolos dari jebakan offside memberikan bola kepada penyerang bernomor punggung 10 itu yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arsenal. 

Skor pun berubah menjadi 3-1. Di sisa waktu pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta dan pertandingan pun dimenangkan oleh Manchester United. 

Susunan Pemain Man United vs Arsenal

Man United (4-2-3-1): 1-De Gea (GK); 20-Dalot, 19-Varane, 6-Martinez, 12-Malacia; 39-McTominay, 14-Erisen; 21-Antony, 8-Fernandez, 25-Sancho; 10-Rashford. 

Pemain cadangan: 22-Heaton, 31-Dubravka, 2-Lindelof, 5-Maguire, 23-Luke Shaw, 17-Fred, 18-Casemiro, 7-Ronaldo, 36-Elanga. 

Pelatih: Erik ten Hag. 

Arsenal (4-2-3-1): 1-Ramsdale (GK); 4-Ben White, 12-Saliba, 6-Magalhaes, 35-Zinchenko; 23-Lokonga, 34-Xhaka; 7-Saka, 8-Odegaard, 11-Martinelli; 9-Jesus. 

Pemain cadangan: 30-Turner, 3-Tierney, 16-Holding, 17-Soares, 18-Tomiyasu, 10-Smith Rowe, 21-Vieira, 14-Nketiah, 27-Marquinhos. 

Pelatih: Mikel Arteta. 

Baca Juga: Bakal Duel dengan Manchester United, Lima Pemain Arsenal Termasuk Kapten Dikabarkan Absen


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x