Kompas TV olahraga kompas sport

CEO Juventus Sedih dengan Situasi Cristiano Ronaldo di Manchester United

Minggu, 4 September 2022 | 17:19 WIB
ceo-juventus-sedih-dengan-situasi-cristiano-ronaldo-di-manchester-united
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Sumber: Instagram @cristiano)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - CEO Juventus Maurizio Arrivabene mengaku sedih dengan situasi yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United. 

Di musim panas ini, masa depan Ronaldo dipenuhi spekulasi bakal hengkang dari Old Trafford. Hal tersebut dikarenakan sang legenda Real Madrid itu ingin bermain dengan tim yang tampil di Liga Champions. 

Sang agen, Jorge Mendes, pun bekerja keras untuk mencarikan klub baru bagi kliennya. Ronaldo bahkan sempat dikaitkan bakal kembali ke Italia untuk merumput bersama Napoli. 

Akan tetapi hingga jendela transfer ditutup, CR7 tetap di Inggris dan bakal melanjutkan kariernya di musim ini bersama Manchester United. 

Setelah melewatkan pramusim bersama tim, Ronaldo dalam tiga laga terakhir selalu diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Erik ten Hag. 

Dia juga belum membuka keran golnya di musim ini dan terlihat tidak terlalu bahagia ketika bermain meski Manchester United meraih tiga kemenangan beruntun atas Liverpool, Southampton dan Leicester City. 

Arrivabene mengatakan situasi Ronaldo bukan lagi urusan petinggi Juventus. Namun, dia mengaku merasa sedih dengan situasi pemain berusia 37 tahun itu. 

Baca Juga: Terkena Pemotongan Gaji, Ronaldo Layangkan Protes ke Manchester United

"Kami mengucapkan selamat tinggal kepada Cristiano dengan rasa hormat timbal balik yang besar setahun yang lalu, jadi apa yang terjadi di Manchester United bukan lagi masalah kami," kata Arrivabene kepada DAZN dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (4/9/2022). 

"Sedih melihatnya dalam situasi yang tidak menyenangkan untuknya atau timnya, tetapi sekali lagi, hal itu bukan urusan kami lagi," imbuhnya. 

Sebelum kali kedua berseragam Manchester United, Ronaldo masih tajam bersama Juventus dengan mencetak 101 gol dan memberikan 22 assist dalam 134 penampilan. 

Di musim lalu pun, Ronaldo menyumbang 24 gol bagi Setan Merah di Liga Premier Inggris dan Liga Champions. 

Meski begitu, jika sudah kembali ke kondisi terbaiknya, Ronaldo diyakini masih bisa memberi kontribusi untuk Manchester United. 

Apalagi Bruno Fernandes dan kawan-kawan malam ini akan melakoni laga penting melawan pemuncak klasemen Liga Premier Inggris, Arsenal, di Old Trafford. 

Jika bisa meraih kemenangan, Manchester United akan naik dan memangkas jarak poin dengan The Gunners menjadi tiga angka.  

Saat ini, MU masih berada di urutan kedelapan klasemen Liga Premier Inggris dengan poin 9 dari 5 pertandingan. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Wan-Bissaka Tetap di Manchester United, Erik ten Hag: Untuk Jaga Konsistensi



Sumber : Manchester Evening News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x