Kompas TV regional berita daerah

Menpan RB Tjahjo Kumolo Membuka APEKSI ke-22

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 16:32 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo membuka secara resmi kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) ke-22 di Bandar Lampung yang akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 27 hingga 29 Mei 2022 mendatang.

Pembukaan yang digelar pada Jumat (27/5/2022) pagi ini diikuti oleh para walikota yang kompak mengenakan Batik Lampung di Gedung Graha Wangsa di kawasan Panjang, Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Menpan RB Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa forum APEKSI merupakan wadah koordinasi antar pemerintah kota yang turut membangun program strategis pemerintah pusat.

Baca Juga: Walikota se-Indonesia Hadiri APEKSI ke-22

Sementara dalam kegiatan yang sama, Walikota Eva Dwiana mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran walikota se-Indonesia dalam gelar APEKSI ke-22 di Bandar Lampung.

Eva juga menyebut, selain semakin mempererat hubungan antar pemerintah kota se-Indonesia, APEKSI ini juga diharapkan mampu mengangkat potensi Bandar Lampung sebagai kota tapis berseri agar semakin dikenal.

Usai resmi dibuka, agenda dilanjutkan dengan peninjauan expo, serta pameran dari 74 kota se-Indonesia oleh seluruh walikota.

Baca Juga: Apeksi 2022 Bandar Lampung Siap Digelar

Pada peninjauan tersebut, tampak juga dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya, serta Walikota Medan Bobby Nasution.

Saat dijumpai, Walikota Bogor Bima Arya menyebut APEKSI ke-22 kali ini menjadi momen untuk menjalankan instruksi presiden dalam mengkampanyekan produksi dalam negeri hasil para pegiat UMKM.

“Ini adalah momentum, ketika Indonesia memasuki endemi. Ketika ekonominya bangkit, presiden memerintahkan ke seluruh kepala daerah untuk mengkampanyekan produk dalam negeri. Nah, APEKSI serempak ini bergerak untuk mendorong UMKM,” kata dia.

#menpanrb #hutke22apeksi #umkm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x