Kompas TV regional berita daerah

Walikota se-Indonesia Hadiri APEKSI ke-22

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 15:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Pada Kamis (26/5/2022) siang kemarin, sejumlah tamu walikota dari berbagai daerah tampak mulai berdatangan untuk mengikuti helat HUT ke-22 APEKSI di Kota Bandar Lampung.

Rombongan yang datang pun langsung menuju ke penginapan yang telah disiapkan. Apabila sesuai data, maka APEKSI ini akan dihadiri oleh 58 walikota se-Indonesia.

Baca Juga: Jelang Keberangkatan, Jemaah Haji di Tulang Bawang Vaksin Booster

Nantinya, akan ada rangkaian kegiatan yang akan berlangsung mulai dari 27 hingga 29 Mei 2022 mendatang, seperti expo, seminar nasional, hingga tinjauan destinasi wisata, serta sentra UMKM.

Saat dijumpai, Kadispora Kota Bandar Lampung Ariawan menyebut pada Sabtu (28/5/2022) pagi nanti Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana akan bersepeda bersama seluruh walikota dan unsur forkopimda lainnya dan telah menyiapkan 200 unit sepeda gowes.

“Kita sudah mengundang 98 walikota, mudah-mudahan semua datang. Jadi, kalau sekarang sudah ada 200 sepeda karena perkiraan saya pesertanya ada 150-an. Mudah-mudahan semuanya bisa mengikuti,” ujarnya.

Baca Juga: Apeksi 2022 Bandar Lampung Siap Digelar

Perhelatan APEKSI ke-22 di Kota Bandar Lampung ini diharapkan mampu mengenalkan setiap potensi yang dimiliki kota tapis berseri, seperti produk UMKM maupun lokasi wisata, serta lainnya ke kancah nasional.

#hutke22apeksi #walikotaseindonesia #umkm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x