Kompas TV regional berita daerah

Apeksi 2022 Bandar Lampung Siap Digelar

Kompas.tv - 26 Mei 2022, 13:34 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Pemerintah Kota Bandar Lampung telah mempersiapkan secara keseluruhan perhelatan Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) ke-22 yang digelar di Kota Bandar Lampung.

Kegiatan tersebut nantinya akan diadakan selama tiga hari, yakni 27 hingga 29 Mei 2022 dan dihadiri sekitar 58 walikota se-Indonesia, termasuk anak, serta mantu Presiden Jokowidodo dan sejumlah menteri.

Baca Juga: Bandar Narkoba Tak Berkutik Diringkus Polisi

Saat dijumpai, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut dalam perhelatan tersebut akan ada sejumlah rangkaian acara, mulai dari syukuran hari apeksi, seminar nasional, expo atau pameran dan kunjungan destinasi wisata hingga sentra UMKM akan digelar.

Oleh karena itu, Eva berharap melalui sejumlah acara yang ada dapat sekaligus memperkenalkan berbagai potensi di Kota Bandar Lampung.

“Semua persiapan sudah 99 persen tinggal pelaksanaannya, ya, InsyaAllah berjalan baik,” ujar Eva.

Sementara, guna memastikan kegiatan APEKSI ke-22 berkalan lancar, Kombes Ino Harianto selaku Kapolresta Bandar Lampung menyebut telah melakukan berbagai skema pengamanan, serta pengawalan pada setiap tamu yang hadir.

Baca Juga: Bocah 8 Tahun Kembali Pulang Setelah 4 Bulan Menghilang

Dirinya juga menjelaskan, seluruh panitia yang terlibat juga telah dilakukan penyeleksian yang ketat, seperti sopir mobil yang akan menjemput antar walikota dan menteri dipastikan dalam keadaan sehat dan siap.

“Tentunya mereka yang datang khususnya walikota, mereka tidak membawa kendaraan. Nah, hari ini semua kendaraan dan driver dites urin, nanti akan di rapid antigen, ditambah mereka ini akan diberikan pelajaran-pelajaran berlalu lintas,” jelasnya.

#hutke22apeksi #pemkotbandarlampung #umkm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x