Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan: Garuda ke Semifinal usai Lewati Adu Penalti

Kompas.tv - 26 April 2024, 04:18 WIB
hasil-timnas-u23-indonesia-vs-korea-selatan-garuda-ke-semifinal-usai-lewati-adu-penalti
Aksi kapten Timnas U23 Indonesia Rizky Ridho (kiri) dalam laga perempat final Piala Asia U23 2024 kontra Korea Selatan U23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024). (Sumber: AFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-2 (pen 11-10). 

Timnas U23 Indonesia berhasil bertahan imbang 2-2 melawan Korea Selatan dalam waktu normal pada laga 8 besar Piala Asia U23 2024. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan waktu atau extra time.

Indonesia memimpin terlebih dahulu 2-1 di paruh pertama melalui dua gol dari Rafael Struick pada menit ke-15 dan menit ke-45+3.

Namun, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45 dan gol dari Jeong Sang-bin pada menit ke-84.

Selama babak kedua, Indonesia mendapat keuntungan jumlah pemain setelah Lee Young-jun dari Korea Selatan mendapatkan kartu merah pada menit ke-70 karena pelanggaran terhadap Justin Hubner.

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Timnas Indonesia Diyakini Bisa Kalahkan Korea Selatan dengan Skor Tipis

Jalannya pertandingan

Rafael Struick membuka keunggulan untuk Indonesia pada menit ke-15 dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau oleh kiper Korea Selatan, Baek Jongbum.

Korea Selatan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-45 melalui sundulan Eom Jisung yang membentur kepala Komang Teguh dan masuk ke dalam gawang Indonesia.

Tiga menit kemudian, Struick kembali mencetak gol untuk Indonesia, membuat skor menjadi 2-1. Umpan panjang dari Ivar Jenner berhasil diterima dengan baik oleh Struick, yang kemudian berhasil membobol gawang Korea Selatan untuk kedua kalinya.

Meskipun Indonesia mendapat beberapa peluang pada babak kedua melalui Struick dan Arhan, mereka gagal menambah keunggulan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x