Kompas TV nasional peristiwa

Anies Shalat Id di JIS, Sebut Idulfitri 2022 Kemenangan Setelah 2 Tahun Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 09:42 WIB
anies-shalat-id-di-jis-sebut-idulfitri-2022-kemenangan-setelah-2-tahun-pandemi-covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama warga Jakarta melaksanakan salat Idul Fitri perdana di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Senin (2/5/2022), pukul 07.00 WIB. (Sumber: Wandi Yansen / Kompas TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga melaksanakan shalat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5/22) pagi. 

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan syukur karena kembali bisa melaksanakan shalat Id berjamaah setelah dua tahun Idulfitri dirayakan tanpa perayaan akibat pandemi Covid-19. 

"Ini adalah kemenangan setelah dua Idulfitri kita lalu tanpa kebersaman, tanpa perayaan besar karena perjuangan mengendalikan pandemi," kata Anies dalam sambutannya, Senin. 

Baca Juga: Anies Tegaskan Surat Edaran Sekda Bukan untuk Kumpulkan Massa Salat Id di JIS

Selain itu, Anies turut mengucapkan syukur sebab ini adalah pertama kalinya JIS digunakan untuk shalat Idulfitri setelah selesai dibangun. 

"Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk Shalat IdulFitri dan kita menjadi pribadi pertama yang gunakan tempat ini untuk bersujud di hadapan Allah SWT," kata dia. 

Perayaan Idulfitri di JIS, kata Anies, juga merupakan kemenangan setelah 13 tahun Jakarta menanti untuk memiliki stadion sendiri. 

"Stadion yang jadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka, namun juga atas kerja keras kerja luar biasa dari anak negeri atas visi dan cita-cita yang digantukannya kepadanya," kata dia. 

Oleh sebab itu, Anies mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan berdirinya JIS. 

"Semoga stadion ini jadi ladang pahala, ladang bekerkahan bagi semua yang memanfaatkan," kata dia. 

Selain Anies dan keluarga, sejumlah pejabat juga tampak melakukan shalat Id di JIS, ada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik hingga Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.
 

Baca Juga: Sambil Mudik, Presiden Joko Widodo Kunjungi Teras Malioboro DIY & Bagi 3.000 Paket Sembako

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x