Kompas TV olahraga kompas sport

Real Madrid vs Chelsea, The Blues Wajib Matikan Gerak Karim Benzema

Kompas.tv - 12 April 2022, 08:15 WIB
real-madrid-vs-chelsea-the-blues-wajib-matikan-gerak-karim-benzema
Karim Benzema mencetak hattrick untuk Real Madrid ke gawang Chelsea di laga Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @realmadriden)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MADRID, KOMPAS.TV - Jelang melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021-22 kontra Real Madrid, Chelsea wajib mewaspadai ancaman Karim Benzema. 

Laga Real Madrid vs Chelsea sendiri dijadwalkan bertempat di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/4/2022) pukul 02.00 WIB. 

Untuk sementara, Real Madrid lebih difavoritkan melangkah ke semifinal berkat kemenangan 3-1 atas Chelsea pada leg pertama. 

Aktor utama kemenangan Los Blancos di Stamford Bridge adalah Karim Benzema. Striker asal Prancis tersebut sukses mencetak hattrick. 

Baca Juga: Ancelotti Akui Real Madrid Bergantung pada Karim Benzema: Senang Bisa Bergantung Kepadanya

Itu merupakan catatan trigol beruntun Benzema di ajang Liga Champions. Sebelumnya, Benzema juga mencetak hattrick pada leg kedua 16 besar kontra Paris Saint-Germain. 

Tambahan trigol ke gawang Chelsea membuat Benzema telah mengoleksi 11 gol dari 8 pertandingan di Champions League (UCL) musim ini. Ia hanya kalah dari Robert Lewandowski (12). 

Total, Benzema telah membukukan 37 gol dan 13 assist dari 37 penampilan di lintas kompetisi. 

Sebagai catatan tambahan, Chelsea wajib mematikan gerak Benzema agar asa mereka ke semifinal tetap terjaga. 

Selama 16 pertandingan terakhir Chelsea di UCL bersama pelatih Thomas Tuchel, mereka baru kebobolan 10 gol. Tetapi, 40 persennya lahir dari aksi Karim Benzema. 

Baca Juga: Real Madrid vs Chelsea: Empat Pemain The Blues Absen

Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid menyebutkan bahwa Benzema merupakan cerminan striker masa kini.

"Dia adalah striker modern dan melakukan apa saja untuk tim, termasuk bertahan. Dia cerminan sempurna penyerang tengah yang seharusnya di sepak bola saat ini," sebut Ancelotti, dikutip dari Marca. 

Sepakat dengan sang pelatih, gelandang Los Blancos asal Brasil, Casemiro menganggap Benzema merupakan pemain terpenting mereka saat ini. 

Baca Juga: Real Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel Pesimistis The Blues Bisa Buat Comeback

"Hanya jumlah gol Benzema yang berubah, dia mengambil langkah hebat. Lain itu, dia pemain yang selalu hebat," kata Casemiro, dikutip dari uefa.com. 

"Kami melihat apa yang dilakukannya setiap hari. Dia bagian dari sejarah klub ini. Sebuah kebanggaan memilikinya. Dia pemain terpenting yang kami miliki sekarang." 



Sumber : Marca, uefa.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x