Kompas TV olahraga kompas sport

Real Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel Pesimistis The Blues Bisa Buat Comeback

Kompas.tv - 11 April 2022, 22:39 WIB
real-madrid-vs-chelsea-thomas-tuchel-pesimistis-the-blues-bisa-buat-comeback
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Sumber: twitter.com/OptaJoe)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MADRID, KOMPAS.TV - Jelang laga melawan Real Madrid, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merasa pesimistis anak asuhnya dapat melakukan comeback dan lolos ke semifinal Liga Champions 2021-22. 

Duel leg kedua perempat final Champions League (UCL) 2021-22 antara Real Madrid vs Chelsea bakal berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. 

Pada duel leg pertama di London, Chelsea harus mengakui keunggulan Real Madrid 1-3. Tiga gol kemenangan Los Blancos diborong oleh Karim Benzema.

Baca Juga: Buka Puasa sebelum Pertandingan, Benzema Kenyang dengan Hattrick Satu Jam Kemudian

Untuk memastikan diri lolos ke semifinal, Chelsea wajib mengalahkan El Real dengan margin tiga gol atau lebih. 

Menilik rekor lima pertemuan terakhir kontra Real Madrid, kecil kemungkinan Romelu Lukaku dan kolega dapat melakukan comeback. 

Hal tersebut juga disadari oleh Tuchel sendiri. Pelatih asal Jerman itu memprediksi timnya tidak akan membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal. 

"Sepertinya tidak mungkin [bahwa kami akan membalikkan keadaan]," sebut Tuchel, dikutip dari uefa.com. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Benzema Menggila di Kandang Chelsea, Bayern Muenchen Kalah dari Villarreal

"Tetapi patut dicoba dan mencobanya berarti kami akan semaksimal mungkin akan berusaha hingga batas terakhir, karena itulah yang sering kami lakukan." 

"Ya, beginilah keadaannya; ini akan menjadi pertandingan besar dan kami akan mencoba memperbaiki penampilan kami pada leg pertama," imbuhnya. 

Di sisi lain, Real Madrid memiliki rekor apik ketika sudah memenangi leg pertama fase gugur Liga Champions. 

Dari 10 kesempatan terakhir memenangi leg pertama knock-out Liga Champions, Los Blancos sukses 9 kali lolos. Satu-satunya kegagalan mereka terjadi pada musim 2018-19 saat menang 2-1 di kandang Ajax, tetapi kalah 1-4 di Bernabeu. 

Selain itu, belum ada satu pun tim asal Inggris yang mampu mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan margin kemenangan lebih dari satu gol.




Sumber : uefa.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x