Kompas TV olahraga kompas sport

Ancelotti Akui Real Madrid Bergantung pada Karim Benzema: Senang Bisa Bergantung Kepadanya

Kompas.tv - 12 April 2022, 07:05 WIB
ancelotti-akui-real-madrid-bergantung-pada-karim-benzema-senang-bisa-bergantung-kepadanya
Karim Benzem berselebrasi usai mencetak gol ketiga Real Madrid ke gawang Chelsea dalam partai perempat final di Stamford Bridge, Rabu (6/4/2022) atau Kamis (7/4) dini hari WIB. (Sumber: Kirsty Wigglesworth/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

MADRID, KOMPAS.TV - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku timnya bergantung kepada Karim Benzema.

Hal tersebut disampaikan Ancelotti jelang leg kedua partai perempat final Liga Champions Real Madrid vs Chelsea, Rabu (13/4/2022) besok.

Benzema sendiri menjadi bintang kemenangan Los Blancos dalam leg pertama di Stamford Bridge pekan lalu. Tampil di hadapan publik tuan rumah, striker Timnas Prancis itu mencetak hat-trick.

Real Madrid pun sukses membungkam sang juara bertahan Liga Champions dengan skor telak 1-3. Hasil ini modal berharga untuk melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu.

Benzema sendiri telah mengemas 37 gol dari 37 pertandingan untuk Real Madrid di semua kompetisi.

Ketika ditanya apakah pihaknya terlalu bergantung kepada Benzema, Ancelotti dengan senang hati mengakuinya.

Baca Juga: Buka Puasa sebelum Pertandingan, Benzema Kenyang dengan Hattrick Satu Jam Kemudian

“Untuk mengatakan bahwa kami bergantung kepada Benema itu benar, tak ada alasan untuk menyembunyikannya. Saya senang punya ketergantungan ini, cukup senang. Saya sangat senang bergantung kepada Karim Benzema,” kata Ancelotti dalam konferensi pers di Madrid, Senin (11/4).

Untuk lolos ke semifinal Liga Champions, Real Madrid tinggal butuh hasil seri atau kalah tak lebih dari satu gol berkat trigol Benzema.

Sayangnya, Toni Kroos dan kawan-kawan tak berbekal agresivitas gol tandang karena aturan gol tandang telah dihapuskan pada musim ini.

Walaupun sudah unggul dua gol, Ancelotti mengaku pihaknya masih mewaspadai Chelsea. The Blues dianggapnya masih mampu membalikkan keadaan.

“Kami merasakan kekhawatiran seperti biasa sebagaimana saat kami menghadapi lawan kuat. Chelsea masihlah sangat, sangat kuat. Kami harus selalu menghormati mereka, dan kami akan melakukannya,” pungkas eks juru taktik AC Milan tersebut.

Baca Juga: Real Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel Pesimistis The Blues Bisa Buat Comeback

 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x