Kompas TV regional berita daerah

Mendagri Apresiasi Penanganan Covid-19 di Lampung

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 15:15 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dalam rangka pemantauan dan evaluasi program dan kegiatan strategis daerah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja di Lampung, Rabu (5/1/2022) malam.

Dalam kunjungannya itu, mendagri turut mengapresiasi penanganan Covid-19 di Lampung yang dinilai mampu menekan angka penyebaran virus korona dan mencapai target vaksinasi di angka 70 persen.

Baca Juga: Bandar Lampung Gelar PTM 100 Persen Pada Februari 2022

Hal tersebut disampaikan Mendagri Muhammad Tito Karnavian saat melaksanakan rapat koordinasi yang digelar di rumah dinas Mahan Agung bersama Gubernur Arinal Djuanaidi.

Rapat tersebut juga turut dihadiri oleh seluruh kepala daerah Provinsi Lampung yang membahas penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi.

Meski mendapat penilaian yang positif, mendagri tetap memberikan catatan yang berisi tiga poin penting bagi Provinsi Lampung, di antaranya penerapan  protokol kesehatan (prokes)  yang tidak boleh abai, percepatan vaksinasi khususnya bagi lansia, serta tetap menyiapkan skenario terburuk bila mengalami lonjakan kasus Covid-19.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada bapak gubernur. Karena tingkat kasus positif Covid-19 di Lampung terus melandai,” ujar Mendagri Tito.

"Tapi, saya meminta tetap kampanyekan protokol kesehatan pakai masker," tegasnya. 

Sementara, menyinggung terkait vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga, setiap daerah diminta untuk mendata warga penerima vaksinasi dosis ketiga gratis dan berbayar.

Baca Juga: Nakes Tenangkan Siswa yang Takut Jarum Saat Vaksinasi

Hal ini dilakukan agar kementerian kesehatan dapat menyalurkan dosis vaksin sesuai kebutuhan di setiap daerah.

#mendagri #vaksinasi #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x