Kompas TV regional berita daerah

Bandar Lampung Gelar PTM 100 Persen Pada Februari 2022

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 13:58 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh atau 100 persen di Kota Bandar Lampung akan digelar pada Februari mendatang.

Namun, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk menggelar PTM, salah satunya capaian target vaksinasi terhadap siswa dan tenaga pendidik.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun, Lembah Hijau Siapkan Vaksinasi Pengunjung

Hal tersebut dibenarkan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Bandar Lampung Sukarma Wijaya. Ia mengatakan, selain syarat capaian vaksinasi yang sesuai target. Kesiapan tiap sekolah dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat juga menjadi dasar digelarnya PTM.

“Karena kita sudah PPKM Level 1, ya. Target awal Februari setidaknya kita sudah laksanakan PTM secara keseluruhan,” kata dia.

"Di samping itu, kita juga melihat kembali kesiapan sekolah. Jangan sampai nanti prokes terabaikan," imbuhnya. 

Hingga kini, tercatat sekitar 3.572 anak usia 6-11 tahun di Kota Bandar Lampung telah menerima vaksinasi Covid-19. Sementara, angka yang ditargetkan, yakni berjumlah lebih dari seratus ribu anak yang rencananya akan rampung dalam waktu dekat.

Sedangkan, terhitung secara keseluruhan lebih dari 90 persen atau sekitar 794.360 jiwa di antaranya  telah menerima vaksinasi tahap pertama. Sementara, lebih dari 71 persen atau sekitar 624.756 jiwa telah divaksinasi dosis kedua.

Baca Juga: Nakes Tenangkan Siswa yang Takut Jarum Saat Vaksinasi

Angka tersebut merupakan capaian dari 845.285 jiwa yang ditargetkan menerima vaksinasi di Kota Bandar Lampung.

Untuk diketahui, saat ini Kota Bandar Lampung tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 dan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang hingga kini terus melandai sebagai dampak positif dari capaian percepatan vaksinasi yang tinggi.

#ptm #vaksinasi #prokes




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x