Kompas TV olahraga kompas sport

PT LIB Optimistis Kantongi Izin Seluruh Pertandingan Liga 1 dan 2

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 13:04 WIB
pt-lib-optimistis-kantongi-izin-seluruh-pertandingan-liga-1-dan-2
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita (kiri) didampingi Direktur Operasional Sudjarno saat menjawab pertanyaan awak media sebelum pertemuan mereka dengan klub-klub Liga 1 yang berhome base di Yogyakarta, 30 September 2020 lalu. (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Operator kompetisi sepak bola di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) meyakini mampu mengantongi izin keseluruhan pertandingan baik di Liga 1 dan 2 musim 2021-2022.

Hal ini dengan melihat berjalan lancarnya penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di sejumlah laga awal Liga 1 yang sudah dimulai sejak Jumat (27/8/2021) lalu.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita meyakininya terkait penerapan protokol kesehatan ketat seperti apa yang diinginkan pemerintah.

Bahkan, dikatakan Hadian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi yang hadir bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada laga pembuka Liga 1 dua hari lalu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, memperlihatkan gesture yang baik.

“Tadi ada Pak Menkes yang hadir, beliau ngobrol bertiga sama Pak Ketum (PSSI) dan Pak Erick Thohir, Insya Allah dari muka dan gesture-nya baik. Semoga sudah aman. Intinya beliau datang memang untuk mengecek protokol kesehatan,” kata Hadian di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Hasil Persipura vs Persita: Pendekar Cisadane Awali Liga 1 dengan Kemenangan

Melansir Tribunnews, Minggu (29/8), ia juga menjelaskan, pada jadwal pertandingan selanjutnya apabila mendapatkan persetujuan, pihaknya telah menyesuaikan dengan kondisi Covid-19.

Meski dalam satu hari ada beberapa pertandingan tapi waktu dan lokasinya berbeda sehingga bisa mengoptimalkan protokol kesehatan.

“Harusnya sih kalau ini lulus evaluasi apalagi kan pakem sama saja. Kami mengadakan juga tidak sekaligus banyak pertandingan. Kan satu pertandingan siang di sini, malam di sini dan besoknya juga sama begitu. Jadi 3 kali bulan main bareng tapi satu pertandingan di setiap tempat,” jelasnya.

Seperti diketahui, pemerintah memberikan kesempatan kepada PSSI dan PT LIB menyelenggarakan tiga laga pada 27,28 dan 29 Agustus dengan penerapan prokes ketat.

Baca Juga: Pelatih Bali United Berharap PT LIB Segera Rilis Jadwal Lengkap Liga 1 2021-22

Apabila, ketiga laga tersebut berjalan lancar dan aman – tanpa adanya kasus Covid-19 di dalamnya, pemerintah dipastikan giliran mengeluarkan izin pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Adapun dua laga awal sudah berlangsung. Pertama pertandingan Bali United versus Persik Kediri sebagai laga pembuka pada Jumat lalu yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Bali United.

Kemudian pertandingan kedua semalam (28/8) antara Persipura Jayapura vs Persita Tangeran di Stadion Pakansari Bogor dengan hasil 1-2 untuk kemenangan Persita.

Lalu malam nanti pukul 19.00 di Indomilk Arena, Tangerang akan digelar laga ketika mempertandingkan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga: Raih 3 Poin di Laga Perdana Liga 1, Bali United Ingin Pertahankan Momentum



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x