Kompas TV olahraga kompas sport

PT LIB Optimistis Kantongi Izin Seluruh Pertandingan Liga 1 dan 2

Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:04 WIB
pt-lib-optimistis-kantongi-izin-seluruh-pertandingan-liga-1-dan-2
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita (kiri) didampingi Direktur Operasional Sudjarno saat menjawab pertanyaan awak media sebelum pertemuan mereka dengan klub-klub Liga 1 yang berhome base di Yogyakarta, 30 September 2020 lalu. (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Operator kompetisi sepak bola di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) meyakini mampu mengantongi izin keseluruhan pertandingan baik di Liga 1 dan 2 musim 2021-2022.

Hal ini dengan melihat berjalan lancarnya penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di sejumlah laga awal Liga 1 yang sudah dimulai sejak Jumat (27/8/2021) lalu.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita meyakininya terkait penerapan protokol kesehatan ketat seperti apa yang diinginkan pemerintah.

Bahkan, dikatakan Hadian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi yang hadir bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada laga pembuka Liga 1 dua hari lalu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, memperlihatkan gesture yang baik.

“Tadi ada Pak Menkes yang hadir, beliau ngobrol bertiga sama Pak Ketum (PSSI) dan Pak Erick Thohir, Insya Allah dari muka dan gesture-nya baik. Semoga sudah aman. Intinya beliau datang memang untuk mengecek protokol kesehatan,” kata Hadian di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Hasil Persipura vs Persita: Pendekar Cisadane Awali Liga 1 dengan Kemenangan

Melansir Tribunnews, Minggu (29/8), ia juga menjelaskan, pada jadwal pertandingan selanjutnya apabila mendapatkan persetujuan, pihaknya telah menyesuaikan dengan kondisi Covid-19.

Meski dalam satu hari ada beberapa pertandingan tapi waktu dan lokasinya berbeda sehingga bisa mengoptimalkan protokol kesehatan.

“Harusnya sih kalau ini lulus evaluasi apalagi kan pakem sama saja. Kami mengadakan juga tidak sekaligus banyak pertandingan. Kan satu pertandingan siang di sini, malam di sini dan besoknya juga sama begitu. Jadi 3 kali bulan main bareng tapi satu pertandingan di setiap tempat,” jelasnya.

Seperti diketahui, pemerintah memberikan kesempatan kepada PSSI dan PT LIB menyelenggarakan tiga laga pada 27,28 dan 29 Agustus dengan penerapan prokes ketat.

Penulis : Gading Persada

Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:02
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19