Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Bali United Berharap PT LIB Segera Rilis Jadwal Lengkap Liga 1 2021-22

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 14:51 WIB
pelatih-bali-united-berharap-pt-lib-segera-rilis-jadwal-lengkap-liga-1-2021-22
Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra (Sumber: instagram@ baliunitedfc)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco, berharap PT LIB segera merilis jadwal lengkap Liga 1 musim 2021-22. 

Seperti diketahui, Liga 1 2021-22 sudah mulai bergulir pada Jumat (27/8/2021) dengan regulasi dan protokol kesehatan yang ketat. 

Laga pembuka mempertemukan Bali United selaku juara bertahan Liga 1 2019 kontra kampiun Liga 2, Persik Kediri, di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Dalam laga tersebut, Bali United arahan Teco berhasil menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Muhammad Rahmat pada menit 83. 

Baca Juga: Hasil Bali United vs Persik: Serdadu Tridatu Buka Liga 1 dengan Kemenangan

Namun, sejauh ini LIB selaku operator kompetisi baru merilis jadwal tiga pertandingan, yakni Bali United vs Persik, Persipura vs Persita yang akan bergulir pada Sabtu (28/8), serta Bhayangkara FC vs Persiraja hari Minggu (29/8) besok. 

"Kami seharusnya mengetahui jadwal pertama sampai terakhir. Itu akan membuat latihan lebih baik," ujar Teco, dikutip dari Antara.

Sepemikiran dengan sang pelatih, winger Serdadu Tridatu, Muhammad Rahmat, juga menyebut perilisan jadwal lengkap kompetisi akan memberi motivasi lebih bagi para pemain. 

"Itu (jadwal lengkap kompetisi) dapat menambah semangat para pemain," jelas Rahmat.

Sementara itu, Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB menyebut jadwal resmi tiga laga yang sudah dirilis akan menjadi penilain pemerintah terkait penyelenggaraan kompetisi di tengah pandemi. 

Baca Juga: Raih 3 Poin di Laga Perdana Liga 1, Bali United Ingin Pertahankan Momentum

"Pemerintah akan memberikan assessment (penilaian-red) pada tiga pertandingan awal itu," kata Sudjarno.

"Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat dan aplikasi PeduliLindungi disiapkan di semua akomodasi dan venue pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya," imbuhnya.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x