Kompas TV olahraga kompas sport

Raih 3 Poin di Laga Perdana Liga 1, Bali United Ingin Pertahankan Momentum

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 09:12 WIB
raih-3-poin-di-laga-perdana-liga-1-bali-united-ingin-pertahankan-momentum
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Sumber: HO/Baliutd.com)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tiga poin penuh langsung didapat Bali United saat mengawali petualangannya pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Mengalahkan Persik Kediri lewat gol tunggal Muhammad Rahmat di menit 83 pada laga pembuka Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/8) malam, Bali United pun ingin mempertahankan momentum kemenangan tersebut di laga-laga berikutnya.

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra usai pertandingan, semalam, mengatakan dirinya segera mengevaluasi secara menyeluruh agar pemainnya mampu terus bermain maksimal.

Baca Juga: Hasil Bali United vs Persik: Serdadu Tridatu Buka Liga 1 dengan Kemenangan

"Kami akan kembali melihat video laga (kontra Persik-red) dan memperbaiki semua kekurangan," ujar Teco.

Secara umum, juru taktik asal Brazil itu menilai anak-anak asuhnya tampil baik saat bersua Persik.

Di tengah kendala seperti belum lengkapnya skuad, termasuk pemain andalan Stefano Lilipaly yang belum bergabung, tim berjuluk Serdadu Tridatu mampu menunjukkan performa stabil dari awal sampai akhir pertandingan.

Ilija Spasojevic dan kolega dianggap Teco cukup berhasil meredam strategi Macan Putih yang cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Kami bekerja keras di lapangan dan berhasil mencetak gol pada babak kedua. Itu sangat bagus," tutur Teco dikutip dari Antara, Sabtu (28/8).

Baca Juga: Polisi Minta Suporter Tidak Nobar Pertandingan Perdana Liga 1 antara Bali United vs Persik Kediri

Dalam kesempatan serupa, pencetak gol tunggal ke gawang Persik, Muhammad Rahmat menyebut bahwa laga perdana Liga 1 2021-2022 tidak mudah lantaran pemain gugup pada awal-awal laga.

"Kami agak gugup. Namun berhasil menjalankan instruksi pelatih," sambung pemain sayap tersebut.

Sebagaimana diberitakan Kompas TV sebelumnya, gol tunggal pemain sayap Muhammad Rahmat ada menit ke-83 membawa Bali United menundukkan Persik Kediri dengan skor 1-0 dalam laga perdana Liga 1 Indonesia semalam.

Rahmat yang masuk dari bangku cadangan berhasil melesakkan bola ke dalam gawang setelah memanfaatkan umpan Melvin Platje.

Tiga poin dari partai tersebut membuat Bali United, juara Liga 1 2019, memimpin klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Baca Juga: PS Sleman Deg-degan Jelang Laga Perdana Liga 1

Adapun nanti malam akan digelar laga lainnya mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persita Tangeran di Stadion Pakansari Bogor dengan kick off mulai pukul 19.00 WIB.

 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x