Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Animo Bisnis SPBU Mini Tinggi, Pertamina Target Bangun 10.000 Pertashop

Sabtu, 19 Juni 2021 | 05:10 WIB
animo-bisnis-spbu-mini-tinggi-pertamina-target-bangun-10-000-pertashop
Menteri BUMN Erick Thohir memantau Pertashop yang merupakan outlet penjualan Pertamina berskala terbatas dalam melayani kebutuhan produk BBM nonsubsidi, LPG nonsubsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya di Kabupaten Kendal, Jateng. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Melihat animo bisnis SPBU Mini yang semakin tinggi di masyarakat membuat Pertamina menargetkan bangun 10.000 Pertashop di seluruh wilayah Indonesia.

Pertashop atau Pertamina Shop merupakan outlet penjualan Pertamina yang melayani kebutuhan konsumsi BBM nonsubsidi, LPG nonsubsidi dan produk ritel Pertamina lain.

Dengan skala tertentu perkategorinya Pertaship diutamakan beroperasi di desa atau di kota yang membutuhkan pelayanan tersebut.

Baca Juga: Pertamina Kejar Pembangunan 1.000 Pertashop Hingga Akhir 2021

Putut Andriatno, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading menyebut sampai dengan Juni 2021, terdapat 1.498 Pertashop yang aktif beroperasi.

"Perinciannya, 1.491 Pertashop Gold dan 7 Pertashop Platinum yang tersebar di seluruh Indonesia," jelasnya seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (18/6/2021).

Pertashop Gold merupakan skema outlet penjualan paling murah dengan modal Rp250 Juta. Untuk Pertaship Platinum membutuhkan modal Rp400 juta.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:13
ANGGOTA KOMISI I DPR SUKAMTA MINTA PEMERINTAH HENTIKAN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN AFILIASI JUNTA MILITER MYANMAR    PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JENJANG PAUD DAN SD MULAI DIBUKA SENIN, 21 JUNI 2021    “ROAD BIKE” DILARANG MELINTAS DI JALAN LAYANG NONTOL (JLNT) KAMPUNG MELAYU-TANAH ABANG MULAI MINGGU, 20 JUNI 2021    KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA TETAPKAN 21 PAROKI YANG DIPERTIMBANGKAN SEBAGAI ZONA MERAH DAN ZONA ORANYE COVID-19    KASUS COVID-19 MELONJAK, KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA MINTA PAROKI DI ZONA MERAH HENTIKAN MISA “OFFLINE” ATAU TATAP MUKA    KASUS COVID-19 MENINGKAT, RUTAN KPK KEMBALI MEMBERLAKUKAN KUNJUNGAN DARING MULAI 18 JUNI 2021    MENSOS TRI RISMAHARINI SARANKAN 11.000 PEKERJA MIGRAN ASAL SULBAR YANG DATANG DARI MALAYSIA LANGSUNG DIPULANGKAN    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN SELURUH KEGIATAN DI JAKARTA HARUS TUTUP PUKUL 21.00 WIB    SIDAK MALAM KE KAWASAN KEMANG, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: KITA TEMUKAN PENGELOLA TAK BERTANGGUNG JAWAB    BARU BUKA SATU HARI, TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN TELAH MENERIMA 662 PASIEN COVID-19    PERHIMPUNAN DOKTER PARU: JIKA PPKM SKALA BESAR TAK DILAKUKAN, FASILITAS KESEHATAN BISA KOLAPS    WISMA ATLET KEMAYORAN HANYA MENERIMA PASIEN COVID-19 YANG BERGEJALA DENGAN KOMORBID ATAU PENYAKIT PENYERTA   DINKES KOTA BEKASI: PESERTA VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS    ANTISIPASI LONJAKAN COVID-19, DINKES KOTA BEKASI TAMBAH SATU AULA ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA