Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Agen BRILink Bisa Jual BBM Eceran Lewat Pertashop. Berminat?

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 05:30 WIB
agen-brilink-bisa-jual-bbm-eceran-lewat-pertashop-berminat
Agen BRILink (Sumber: Dok. BRI) 
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- BRI bekerja sama dengan Pertamina untuk mengembangkan UMKM binaan kedua BUMN tersebut. Yaitu agen BRILink dan Mitra Pertashop.

Sebagai bank yang fokus dengan UMKM, BRI akan memberikan dukungan layanan perbankan, pemberian KUR, dan fasilitas kredit modal kerja.

Kini, mitra Pertashop bisa menjadi agen BRILink, begitu juga sebaliknya. BRI memberikan kesempatan kepada agen BRILink atau nasabah BRI untuk dapat mengembangkan usahanya sebagai mitra Pertashop.

Baca Juga: Ini Cara Dapat Kredit Murah Tanpa Agunan Rp 10 juta dari BRI

"BRI akan memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada mitra Pertashop. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan layanan penyediaan energi bagi masyarakat dapat menjangkau hingga ke pelosok negeri," kata Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto, dalam siaran pers tertulisnya, Jumat (19/2/2021).

Kerjasama ini juga diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Ini Proyek yang Bikin Satu Desa di Tuban Kaya Mendadak

Jika menjadi agen BRILink, masyarakat bisa mendapatkan keuntungan dari komisi setiap transaksi perbankan yang dilakukan nasabah di toko miliknya. Seperti tarik tunai, transfer, pembelian pulsa, hingga pembayaran listrik dan air.

Sedangkan Pertashop adalah program Pertamina yang memberikan kesempatan masyarakat untuk bisa menjual BBM eceran secara legal.

Baca Juga: Cek Syarat Dapat Bantuan Rp 40 juta Untuk KPR Bersubsidi

Hingga akhir 2020, Pertashop sudah beroperasi sebanyak 1.112 unit yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Tahun ini, Pertamina menargetkan akan menambah 10.000 agen Pertashop baru.

Jika ingin mendaftar sebagai Mitra Pertashop, bisa mendaftar lewat situs ptm.id/MitraPertashop.

Baik Pertashop maupun BRILink banyak tersebar di daerah yang belum terjangkau layanan perbankan dan SPBU besar. Sehingga kehidupan masyarakat di daerah terpencil pun semakin dimudahkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x