Kompas TV entertainment lifestyle

Di Rumah Saja, Ini 5 Rekomendasi Kegiatan Virtual yang Bikin Hari Valentine Makin Romantis

Kompas.tv - 14 Februari 2021, 11:06 WIB
di-rumah-saja-ini-5-rekomendasi-kegiatan-virtual-yang-bikin-hari-valentine-makin-romantis
Ilustrasi pasangan di Hari Valentine. (Sumber: Pexels/Jasmine Carter)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, Hari Valentine tetap bisa dilakukan di rumah dengan berbagai kegiatan yang romantis.

Hari Valentine di rumah bisa dilakukan dengan beragam kegiatan virtual seperti tur virtual, trivia night, hingga menonton bersama.

Berikut rekomendasi kegiatan Hari Valentine di rumah agar tetap romantis bersama pasangan, dirangkum dari Kompas.com, Minggu (14/2/2021).

1. Tur ke rumah Romeo-Juliet

Siapa yang tidak kenal dengan kisah cinta Romeo-Juliet? Pasangan romantis ini ternyata memiliki rumah di Verona, Italia yang bisa dikunjungi secara virtual. Anda dan pasangan bisa melakukannya lewat website hopatour.com.

Rumah Romeo-Juliet ini merupakan salah satu setting untuk film Shakespreare. Tentu saja, Romeo-Juliet hanyalah cerita fiktif dan tidak pernah mengunjungi kota di Italia tersebut.

2. Trivia night

Trivia night juga bisa menjadi rekomendasi kegiatan yang menyenangkan bersama pasangan di Hari Valentine ini. Siapkan selembar kertas dan pensil, kemudian buka situs Random Trivia Generator untuk menemukan berbagai fakta menarik secara acak.

Game trivia night dilakukan dengan menjawab berbagai pertanyaan acak dan menuliskan jawabannya di kertas. Orang dengan jawaban benar terbanyak adalah pemenangnya.

Baca Juga: Hari Valentine Identik dengan Cokelat, Mengapa?

3. Tur virtual museum

Bagi Anda yang memiliki pasangan pecinta sejarah, cobalah untuk mengisi Hari Valentine dengan mengunjungi berbagai museum dunia secara virtual.

Google Arts and Culture akan menawarkan berbagai pengalaman virtual yang interaktif di sejumlah museum. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan YouTube untuk menemukan berbagai macam tur museum.

4. Museum Kisah Cinta

Museum Kisah Cinta di Kota Dubrovnik, Kroasia merupakan museum yang menyajikan berbagai pameran mitologi romantis dari Dubrovnik lama dan sejarah-sejarahnya.

Tak perlu jauh-kauh ke sana, Anda dan pasangan bisa merayakan Hari Valentine dengan mengirimkan surat cinta pribadi ke sana. Jika beruntung, surat yang Anda tulis bersama pasangan akan tampil sebagai salah satu koleksi museum.

5. Escape Room Virtual

Jika Anda dan pasangan termasuk seseorang yang mencintai tantangan, The Escape Game bisa menjadi pilihan yang bagus. The Escape Game menawarkan escape room virtual yang bisa dipilih berdasarkan tema yang diinginkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x