Kompas TV internasional kompas dunia

Pejabat Tinggi Gedung Putih Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 07:54 WIB
pejabat-tinggi-gedung-putih-dinyatakan-positif-covid-19
Presiden AS Donald Trump bersama penasihatnya, Hope Hicks. Hicks dinyatakan positif Covid-19, Kamis (1/9/2020) (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Hope Hicks, salah satu pembantu terdekat Presiden Donald Trump, dinyatakan positif mengidap virus corona.

Hicks menjabat sebagai penasihat Presiden Donald Trump. Dia diketahui melakukan kontak dengan Trump. Pada Rabu (30/9/2020), Hicks melakukan perjalanan bersama Trump untuk melakukan rapat umum. Kemudian pada Kamis (1/10/2020), Hicks dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Rumah Sakit di Midwest, AS, Kewalahan Menampung Pasien Covid-19

Seperti dilansir dari the Associated Press,  seorang pejabat pemerintah yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Hicks adalah satu-satunya asisten terdekat Trump yang dites positif sejauh ini.

Hicks bepergian dengan Trump beberapa kali dalam minggu ini, termasuk bersama-sama berada di Marine One, helikopter kepresidenan. Mereka menghadiri rapat umum di Minnesota pada hari Rabu lalu. Selain itu, mereka juga bersama dalam Air Force One untuk menghadiri debat presiden pertama pada Selasa malam.

Baca Juga: WHO Gelontorkan Dana 1 Miliar Dollar Untuk Atasi Covid-19

Hicks sebelumnya menjabat sebagai direktur komunikasi Gedung Putih dan kembali bergabung dengan pemerintahan tahun ini menjelang pemilihan.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x