> >

Keamanan Dinilai Minim, Tiga Bocah Tenggelam saat Mandi di Kawasan Danau Toba

Peristiwa | 18 Januari 2022, 06:30 WIB
Ilustrasi - Tiga orang anak tenggelam di kawasan pemandian wisata Danau Toba. (Sumber: Tribunnews.com)

TOBA, KOMPAS.TV –  Tiga anak tewas tenggelam saat berwisata di Danau Toba, tepatnya di Permandian Sunset Tambunan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Kepala Kepolisian Resor Toba Ajun Komisaris Besar Akala Fikta Jaya mengatakan, ketiga anak itu datang bersama orangtuanya untuk berwisata di Danau Toba, Minggu (16/1/2022) sore.

”Setelah beberapa menit berenang, ketiga anak itu tenggelam dan nyawanya tidak bisa diselamatkan,” katanya, Senin (17/1/2022), seperti dikutip dari Kompas.id.

Ia menyebutkan, identitas tiga korban tenggelam yaitu, Arina Rumora Batubara (14) dan adiknya, Astria Batubara (9), yang datang dari Medan, serta Veronika Sihombing (11), warga Dairi.

Baca Juga: Insiden Mobil Tercebur ke Danau Toba Saat Hendak Keluar dari KMP Ihan Batak, 1 Penumpang Meninggal

Kronologi

Para korban datang bersama keluarganya untuk berwisata di Permandian Sunset Tambunan. Namun saat mandi tempat itu, diduga para korban semakin lama mengarah ke tengah yang semakin dalam.

Korban pun akhirnya tenggelam di danau tersebut. Warga yang melihat kejadian itu pun mencoba menolong korban.

”Korban tenggelam berhasil dievakuasi warga dan langsung dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawa ketiga anak itu tidak bisa diselamatkan,” terang Akala.

Keamanan tempat wisata

Penulis : Fransisca Natalia Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV/Kompas.id


TERBARU