> >

Kepergian Antonio Conte dari Tottenham Hotspur Hanya Tinggal Menunggu Waktu

Sepak bola | 22 Maret 2023, 05:15 WIB
Pelatih kepala Tottenham Hotspur, Antonio Conte, bereaksi saat berlangsungnya laga Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Tottenham Hotsput Stadium di London, Inggris pada 12 Mei 2022. (Sumber: AP Photo/Matt Dunham)

LONDON, KOMPAS.TV - Kepergian Antonio Conte dari Tottenham Hotspur dilaporkan hanya tinggal menunggu waktu saja. 

Pada Senin (20/3/2023) lalu, The Telepgraph melaporkan bahwa Tottenham diperkirakan akan berpisah dengan Conte setelah pelatih asal Italia itu mengeluarkan pernyataan bombastis di konferensi pers usai bermain imbang 3-3 melawan Southampton akhir pekan lalu. 

“Mereka sudah terbiasa di sini. Mereka tidak bermain untuk sesuatu yang penting," ketus Conte.

"Mereka tidak ingin bermain di bawah tekanan, mereka tidak ingin bermain di bawah rasa stres. Mudah dengan cara ini. Ini adalah kisah Tottenham selama 20 tahun. Ada pemiliknya, tetapi mereka tidak pernah memenangkan sesuatu. Mengapa?"

“Ini adalah musim yang sama, tidak peduli siapa manajernya."

“Jika mereka ingin terus seperti ini, mereka bisa mengganti manajer, banyak manajer, tapi situasinya tidak bisa berubah. Percaya saya," ujar Conte. 

Baca Juga: Antonio Conte Tanggapi Kritik dari Richarlison: Anda Egois!

Terkait dipecatnya Conte dari posisi manajer klub, salah seorang sumber mengatakan kepada Gazzetta bahwa tidak benar mantan pelatih Juventus itu akan dibebastugaskan setelah jeda internasional. 

Tapi sekarang menurut The Times, Spurs dilaporkan sedang menghitung kompensasi untuk pelatihnya yang menandatangani kontrak 18 bulan di London Utara pada November 2021 lalu. 

Conte sendiri saat ini sedang berada di Italia karena Liga Inggris rehat untuk jeda internasional. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Football Italia


TERBARU