> >

Prediksi Big Match Liga Inggris Liverpool Vs Manchester City: Mampukah Liverpool Kalahkan City?

Kompas sport | 5 Februari 2021, 20:15 WIB
Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield dalam laga big match Liga Inggris (Sumber: LIVERPOOLFC.COM)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV – Pertandingan big match akan kembali tersaji di Anfield Minggu (7/2/2021) kala Liverpool akan bentrok dengan Manchester City dalam lanjutan laga Liga Inggris musim 2020/2021.

Liverpool yang sempat memimpin klasemen Liga Inggris, kini malah tercecer dari perburuan gelar. Liverpool saat ini menempati peringkat empat dengan 40 poin dari 22 pertandingan, sedangkan City memimpin klasemen dengan 47 poin dari 21 laga.

Baca Juga: Prediksi Manchester United Vs Everton: Setan Merah Coba Lanjutkan Tren Kemenangan

City unggul tiga poin atas Manchester United, lima poin atas Leicester City, dan tujuh poin atas Liverpool. Selain itu, City masih punya tabungan satu laga.

Meski tertinggal tujuh poin dari City, Liverpool dinilai belum menyerah dalam persaingan menuju tangga juara. Duel ini diyakini bakal berlangsung ketat.

Liverpool yang selalu diunggulkan kala main di Anfield, situasinya sekarang sedikit berbeda.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Giornata 21: Grande Partita AS Roma Vs Juventus

Pasalnya, Liverpool sudah tanpa kemenangan dalam empat pertandingan liga terakhir mereka saat di Anfield. Pasukan Jurgen Klopp imbang lawan West Brom (1-1) dan Manchester United (0-0), kemudian berturut-turut dipermalukan Burnley dan Brighton dengan skor sama 0-1.

Belum lagi City yang saat ini sedang dalam performa terbaik, tercatat selalu menang dalam 13 laga terakhirnya di semua kompetisi. Teranyar, tim besutan Josep Guardiola itu mengalahkan tuan rumah Burnley 2-0 lewat gol Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-23, Ada Big Match Liverpool Vs Manchester City

Dipertemuan pertama di Liga Inggris musim ini City dan Liverpool bermain imbang 1-1 di Etihad Stadium. Liverpool unggul lewat penalti Mohamed Salah yang kemudian dibalas City melalui gol Gabriel Jesus.

Namun, Liverpool tetaplah Liverpool kala menghadapi pertandingan besar. Hasil imbang nampaknya adil bagi kedua tim.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Jornada 22: Real Madrid vs Huesca, Real Betis vs Barcelona

Penulis : Rizky-L-Pratama

Sumber : Kompas TV


TERBARU