> >

Bicara soal Gen Z, Ganjar: Ada yang Tidak Mau Diganggu Pelik Politik Penuh Intrik

Rumah pemilu | 4 Juni 2023, 13:49 WIB
Bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo, dalam acara konsolidasi PDIP DKI Jakarta di Hall Basket Gelora Bung Karno, Minggu (4/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, bicara soal generasi Z dan generasi milenial dalam pidatonya di acara konsolidasi PDIP DKI Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Ganjar menyebut, generasi Z atau yang biasa disebut gen Z, dan generasi milenial merupakan generasi yang kreatif. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk bisa menggaet suara gen Z dalam Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, anak muda gen Z memiliki karakter yang spesifik, seperti tak ingin ikut campur urusan politik.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Bu Mega adalah Guru Politik Saya, Pak Jokowi adalah Mentor Pemerintahan Saya

“Yang sangat menarik dengan isu gen Z, generasi Z itu spesifik, ternyata ada komunitas-komunitas yang tidak mau diganggu dengan pelik politik penuh intrik,” kata Ganjar di Hall Basket Gelora Bung Karno, Minggu.

Gubernur Jawa Tengah itu menyebutkan karakter gen Z adalah ingin diberikan solusi yang konkret, seperti disediakan ruang untuk berekspresi dan berkarya.

Dia juga menyinggung soal kesehatan mental, di mana sebagian gen Z disebut membutuhkan ruang konseling untuk mengatasi masalah-masalah mental.

“Mereka ingin solusi yang membahagiakan, butuh ruang baca, butuh ruang ekspresi, menyanyi, melukis, menari, nongkrong, nge-game. Mereka butuh itu, kita harus di sana,” terang Ganjar.

“Tapi sebagian dari mereka stres, mereka butuh konseling. Adakah akses-akses dari partai, dari Tim Ganjar Pranowo sehingga kita hadir sebagai solusi,” tambahnya.

Baca Juga: Relawan Jokowi Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU