Kompas TV nasional rumah pemilu

Relawan Jokowi Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 06:40 WIB
relawan-jokowi-deklarasi-dukungan-untuk-ganjar-pranowo-di-pilpres-2024
Bakal capres usungan PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, menyampaikan sambutan di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 140 organisasi relawan Jokowi menggelar acara deklarasi dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Acara deklarasi ini digelar di Basket Hall, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. 

Ganjar Pranowo menghadiri langsung acara ini untuk menyapa dan berdialog dengan para relawan. 

Steering Committee Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo, Bambang Pramono mengatakan, deklarasi ini dilakukan untuk memberi kepastian bagi relawan Jokowi yang ada di kalangan akar rumput. 

"Gagasan acara ini adalah untuk memberikan sebuah jawaban yang pasti pada relawan-relawan pendukung Jokowi, karena selama ini masih terjadi pemikiran-pemikiran mau ke mana, mau ke mana, kita tegaskan bahwa relawan Jokowi dukung Ganjar," kata Bambang. 

Baca Juga: Relawan Jokowi Nyatakan Dukungannya ke Bakal Capres PDI-P Ganjar Pranowo!

"Dan kita pada acara ini ada sekitar 140 organ, kemarin juga ada beberapa organ daerah yang menyatakan dukungannya. Jadi simbol-simbol yang diberikan Pak Jokowi terhadap siapa nanti penerusnya, itu sebenarnya sudah jelas." 

"Tetapi masih ada yang bingung, tetapi kami sudah bulat tekad bahwa kita mendeklarasikan untuk mendukung Ganjar Pranowo, makanya tema hari ini adalah relawan Jokowi dukung Ganjar Pranowo," tandasnya. 

Sementara itu, dalam pidato singkatnya di acara ini, Ganjar Pranowo mengajak kekuatan partai politik dan relawan untuk bersatu padu di Pilpres 2024 mendatang. 

“Hari ini dua kekuatan besar antara partai politik dan relawan wajib bersatu,” tutur Ganjar.

“Kita galang kekuatan bersama sama untuk memenangkan kontestasi 2024 nanti dengan cara yang elegan, dan tidak akan membawa isu SARA,” ujar Ganjar.

Baca Juga: [FULL] Pidato Ganjar di Hadapan Relawan Jokowi: Kekuatan Parpol dan Relawan Wajib Bersatu


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x