> >

AKBP Dody Ngaku Disurati Teddy Minahasa, Singgung soal Rencana Kambing Hitam

Hukum | 27 Februari 2023, 19:01 WIB
Kolase Dody Prawiranegara dan Teddy Minahasa. Dody mengaku mendapat surat dari Teddy yang berisi tawaran bergabung menjadi satu kubu dalam kasus peredaran narkoba. (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa kasus peredaran narkotika jenis sabu, AKBP Dody Prawiranegara, mengaku mendapatkan surat tulisan tangan dari terdakwa Irjen Teddy Minahasa.

Hal ini disampaikan Dody dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Teddy Minahasa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Senin (27/2/2023). 

Surat dari Teddy Minahasa itu disinggung usai Dody menyampaikan keterangannya sebagai saksi mahkota kasus tersebut. 

Baca Juga: Polisi yang Tetapkan Teddy Minahasa Tersangka Naik Pangkat Jadi Jenderal, Ini Jabatan Terbarunya

Dody mengatakan, surat tulisan tangan itu diberikan saat keduanya, yang sama-sama berstatus sebagai terdakwa, ditahan di Polda Metro Jaya.

Lantas, apakah isi surat Teddy Minahasa?

Dody menjelaskan bahwa surat itu berisi tawaran Teddy kepada Dody agar bergabung menjadi satu kubu dalam kasus perkara peredaran sabu. Teddy berencana mengambinghitamkan terdakwa lain, yakni Syamsul Ma’arif alias Arif dan Linda Pujiastuti.

"Saya disuruh gabung dengan saudara terdakwa, untuk membuang badan semuanya ke Arif (Syamsul Ma'arif), dan bandar adalah Anita (Linda Pujiastuti)," ucap Dody, seperti dikutip dari Kompas.com.

Teddy Minahasa juga memintanya untuk menandatangani pemindahan kuasa hukum dari Adriel Viari Purba ke kuasa hukum Teddy yang kala itu adalah Henry Yoso.

Baca Juga: Permohonan JC AKBP Dody Cs Ditolak, Pengacara: Perkara Ini tentang Jenderal Bintang 2

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas.com


TERBARU