> >

Viral Sunmori Moge Terobos Ring 1 Istana, Paspampres: Untung Ditendang Tidak Ditembak

Lifestyle | 27 Februari 2021, 13:39 WIB
Pemotor Moge yang terobos ring 1 kini diburu polisi (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video viral lantaran pemotor moge yang diduga tengah sunmori menerobos jalan Ring 1 Istana yang tengah ditutup, hingga ditendang paspampres.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @bodatnation memperlihatkan sejumlah motor dengan suara knalpot bising melaju di sekitar Jalan Veteran III, Gambir, Pakarta Pusat.

Kejadian ini diketahui dari video viral yang direkam dari action cam helm pengendara moge lalu diunggah ke akun YouTube milik mereka dan kembali diunggah akun @bodatnation.

Baca Juga: Polisi Panggil Rombongan Moge yang Terobos Ring 1 Istana Besok

Salah satu pemotor yang mengunggah video kejadian tersebut adalah pemilik akun YouTube Sahdilah yang memiliki 269.000 subscribers.

Hal yang menjadi sorotan, tak hanya menyetop rombongan moge, terlihat salah satu petugas yang menggenggam pistol menendang salah satu motor pengendara.

Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan insiden penindakan (menendang pemotor) oleh Paspampres terhadap sejumlah pengendara moge itu.

Baca Juga: Sunmori Moge yang Terobos Ring 1 Istana, Semuanya Kini Diburu Polisi

Ia menyebutkan, sejumlah pengendara itu terpaksa harus dilumpuhkan oleh petugas Paspampres karena menerobos jalan yang tengah ditutup.

Celakanya, bukan hanya semata menerobos jalan yang sedang ditutup, para pengendara moge itu juga menerobos kawasan yang notabene merupakan ring 1. Mereka melintas dengan kecepatan tinggi, plus raungan knalpot yang nyaring.

Penulis : Ade-Indra-Kusuma

Sumber : Kompas TV


TERBARU