Kompas TV video cerita indonesia

Berbagi Bahan Makanan di Tengah Pandemi Untuk Mereka yang Butuh

Kompas.tv - 11 Mei 2020, 17:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pandemi corona telah mengubah kehidupan banyak orang. Ada yang harus merasakan kehilangan penghasilan karena tidak menentunya situasi saat ini. Atas kondisi ini, Corona juga telah menggerakkan hati banyak orang untuk membantu.

Hingga kini, penyaluran bantuan juga terus dilakukan. Baik dari pemerintah dan swasta, maupun bantuan langsung yang disalurkan per orang.

Di Lampung, sejumlah orang yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK setiap paginya membagikan paket bantuan yang berisi bahan masakan kepada warga yang membutuhkan di sekitar Kota Lampung.

Paket bantuan tersebut berisi Ikan, tempe, tahu, minyak goreng, cabai, bawang, tomat, serta sayuran. Paket ini dibagikan secara gratis.

Terkadang, anggota PKK menggantungkan paket bantuan ini di depan rumah, yang bisa diambil siapapun. Namun, agar pembagian tersebut adil, Tim Penggerak PKK membatasi, 1 orang hanya boleh mengambil 1 paket.

Selain untuk meringankan beban masyarakat, Tim PKK Lampung berharap, gerakan yang mereka lakukan bisa menginspirasi orang lain untuk membantu.

Baca Juga: Cara Baru Untuk Membantu, Gantung Sembako di Depan Rumah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x