Kompas TV video cerita indonesia

Cara Baru Untuk Membantu, Gantung Sembako di Depan Rumah

Kompas.tv - 11 Mei 2020, 09:31 WIB
Penulis : Laura Elvina

SURABAYA, KOMPAS.TV - Sejumlah warga yang tinggal di Medayu Utara, Surabaya, melakukan cara baru untuk membantu. Mereka menggantungkan sembako di pekarangan rumah untuk kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Setiap pagi, sejumlah ibu-ibu memanen sayuran di taman hidroponik yang sudah dijalankan warga. Mulai dari bayam, hingga kangkung, ada di taman hidroponik tersebut.

Panen sayuran ini bukannya untuk dijual, namun dikemas kembali dan digantung untuk diberikan secara gratis kepada warga yang kurang mampu.

Tidak hanya menggantung sayuran, namun juga ada beras, telur, daging, serta tempe dan tahu. Warga sekitar melakukan aksi gantung sembako ini karena banyak warga sekitar medayu utara yang tidak bisa lagi bekerja karena dampak covid-19.

Tidak sedikit warga harus menggantungkan kehidupannya dari uluran tangan para tetangga. Dengan aksi ini diharapkan bisa membantu warga sekitar.

Warga bisa mengambil paket sembako dan sayuran sesuai selera. Namun tiap satu orang warga, maksimal hanya boleh mengambil dua kantong sembako atau sayuran.

Aksi gantung sembako dan sayuran ini akan terus dilakukan hingga pandemi ini berakhir. 

Baca Juga: Cara Unik Berbagi Bahan Makanan Dengan Digantungkan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x