Kompas TV nasional politik

PAN Ingin Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, tapi Golkar Lebih Sreg Maju di Jawa Barat

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 18:11 WIB
pan-ingin-ridwan-kamil-di-pilkada-jakarta-tapi-golkar-lebih-sreg-maju-di-jawa-barat
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/2/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily menyebut, pihaknya lebih sreg untuk mengusung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024. 

Hal ini merespons ucapan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas yang menyatakan Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta. 

"Saya percaya bahwa Pak RK (Ridwan Kamil) ini tahu fatsun berorganisasi. Beliau ini Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Jadi pasti akan mengikuti apa yang sudah menjadi kebijakan Partai Golkar," kata Ace kepada wartawan, Jumat (10/5/2024). 

Baca Juga: Zulhas Sebut Ridwan Kamil Kemungkinan Maju di Pilkada Jakarta

Namun, ia mengakui mantan Gubernur Jawa Barat itu memang ditugaskan oleh Partai Golkar untuk bertanding di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat. 

"Pak RK memang ditugaskan di dua daerah, yaitu Jakarta dan Jawa Barat," ujarnya. 

Ace meyakini Ridwan Kamil bakal memahami mekanisme kepartaian, sehingga akan mengikuti kebijakan partai nantinya.

"Saya percaya bahwa Pak RK ini tahu fatsun berorganisasi. Beliau ini Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Jadi pasti akan mengikuti apa yang sudah menjadi kebijakan Partai Golkar," katanya. 

Sebelumnya, Zulhas menyebut, kemungkinan besar politikus Golkar Ridwan Kamil akan maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

"RK (Ridwan Kamil)? RK insyaallah di Jakarta," kata Zulhas kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga: PKB Siapkan Koalisi Lawan Ridwan Kamil dan Khofifah di Pilkada Jabar dan Jatim

Ia menyebut, pihaknya akan mendorong kader internal seperti Bima Arya Sugiarto dan Desy Ratnasari untuk maju di Pilkada Jawa Barat. "Jabar itu ada Teh Desy, ada Bima Arya," katanya.


 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x