Kompas TV nasional politik

Zulhas Sebut Ridwan Kamil Kemungkinan Maju di Pilkada Jakarta

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 13:54 WIB
zulhas-sebut-ridwan-kamil-kemungkinan-maju-di-pilkada-jakarta
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas (dua kiri) ditemui usai Workshop dan Rakornas PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis (9/5/2024) malam. (Sumber: ANTARA/Fath Putra Mulya)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut, kemungkinan besar politikus Golkar Ridwan Kamil akan maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. 

"RK (Ridwan Kamil)? RK insya Allah di Jakarta," kata Zulhas kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Ia menyebut, pihaknya akan mendorong kader internal seperti Bima Arya Sugiarto dan Desy Ratnasari untuk maju di Pilkada Jawa Barat. "Jabar itu ada Teh Desy, ada Bima Arya," katanya. 

Baca Juga: Belum Pastikan akan Maju Pilkada DKI atau Jawa Barat, Ridwan Kamil: Sekarang Masih Menghitung Survei

Sebelumnya, Ridwan Kamil masih menghitung hasil survei sehingga belum bisa memastikan apakah akan maju sebaga calon Gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat.

Penjelasan Ridwan Kamil tersebut disampaikan Kamis (2/5/2024). Ia menyebut kepastian akan hal itu baru bisa disampaikan satu hingga dua bulan mendatang.

Kang Emil, sapaan akrabnya, juga menjelaskan masih membahas dan mempertimbangkan bersama partai politik dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Gerindra Buka Peluang Usung Nama Lain dalam Pilkada Jakarta di Luar Empat Nama yang Diusulkan

”Kalau sekarang itu masih menghitung survei, masih membahas dengan partai-partai, masih terlalu awal. Mungkin sebulan, dua bulan lagi kepastian saya ke Jakarta atau saya di Jawa Barat disampaikan,” kata dia, dikutip Kompas.com.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x