Kompas TV nasional politik

Khofifah Mengaku Sudah Dapat Rekomendasi Demokrat untuk Berpasangan dengan Emil Dardak di Pilgub

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 18:34 WIB
khofifah-mengaku-sudah-dapat-rekomendasi-demokrat-untuk-berpasangan-dengan-emil-dardak-di-pilgub
Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2022-2027 Khofifah Indar Parawansa di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2024). (Sumber: KOMPAS.com/Fika Nurul Ulya)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Khofifah Indar Parawansa mengaku Partai Demokrat telah memberi rekomendasi dirinya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur bersama Emil Dardak.

Penjelasan Khofifah tersebut disampaikan di sela-sela acara Rapat Koordinator Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, (10/5/2024).

Menurut dia, sejauh ini, yang baru menyepakati paket duet Khofifah-Emil baru Partai Demokrat saja.

Ia berharap nantinya partai politik pengusungnya akan menyepakati dirinya kembali maju berpasangan dengan Emil Dardak.

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama. Karena yang rekomendasinya sudah sama dengan paket. Mas Emil itu Demokrat," ujarnya, dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Khofifah Sebut Terbuka Peluang PKB Dukung Dirinya di Pilkada Jawa Timur

Dalam kesempatan itu Khofifah menyampaikan harapannya agar  bisa kembali berpasangan dengan politikus Demokrat Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur di Jatim.

Sebab, menurutnya,  ia  nyaman dengan Emil selama memimpin Jawa Timur dalam lima tahun terakhir.

"Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil. Nyaman itu penting bagi partnership di antara kepala daerah dan wakil kepala daerah, produktif jauh lebih penting lagi," kata Khofifah.

"Tadi saya sampaikan bahwa 5 tahun kami melakukan proses manajemen kepemimpinan dan orkestrasi pembangunan di Jawa Timur, saya merasa bersama Mas Emil nyaman dan produktif."

Jika pasangan ini kembali mendapatkan mandat untuk memimpin Jawa Timur di periode kedua, lanjut Khofifah, mereka akan lebih mudah melakukan akselerasi pembangunan.

"Insyaallah kalau kami dapat mandat periode kedua insyaallah bisa lebih mudah kami lakukan pola-pola akseleratif, ya," ujarnya.

Khofifah juga menyampaikan terima kasihnya karena PAN mendukung dirinya untuk maju kembali di Jatim.

"Tentu terima kasih seluruh support dan komitmen dari PAN untuk memberikan Jawa Timur ruang, peluang bagi kami melanjutkan perjuangan di Jawa Timur pada kontestasi November yang akan datang," bebernya.

Baca Juga: Khofifah Berharap Bisa Berpasangan Kembali dengan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur

Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas)  menyerahkan kepada Khofifah untuk menunjuk bakal bakal cawagubnya.

"Saya kalau dukung tidak separo-paro, terserah beliau saja yang terbaik di Jawa Timur buat ibu saja. Terserah ibu Khofifah," ucap Zulhas di acara Rakornas Pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).


 




Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x